Selebritis

Profil dan Biodata Muthia Fatika Rachman Lengkap Agama, Umur, Pacar dan IG

Muthia Fatika Rachman menarik perhatian setelah mengumumkan mundur dari posisi runner-up kedua Miss Universe Indonesia 2023.

Pengunduran diri Muthia merupakan hasil pemeriksaan tubuh selama masa karantina Miss Universe Indonesia 2023 pada awal Agustus lalu.

Mojang Cirebon ini memutuskan merelakan gelarnya setelah tersiar kabar ada kontestan MUID yang dilecehkan secara seksual.

Hal itu disampaikan Muthia Fatika Rachman melalui Instagram pribadinya, Jumat (18/8/2023).

“Dengan segala hormat, saya ingin mengumumkan secara resmi bahwa saya tidak lagi berpartisipasi dalam Miss Universe Indonesia 2023 dan akan kembali ke provinsi saya, Jawa Barat,” tulis Muthia di Instagram pribadinya.

Profil Muthia Fatika Rachman

Muthia Fatika Rachman lahir di Cirebon, Jawa Barat.

Mahasiswi S1 Administrasi Bisnis Universitas Diponegoro Semarang ini dikenal dengan prestasinya.

Muthia Fatika Rachman masuk 5 Besar Puteri Indonesia Jawa Barat Tahun 2022.

Orang yang kerap disapa Thia ini juga menjadi delegasi Konferensi Internasional G20 Ekonomi Kreatif yang diselenggarakan di Bandung.

Tak hanya itu, ia juga meraih Juara Harapan 1 Jaka Rara Kota Cirebon, Rara Intelejen dan Favorit Kota Cirebon. Prestasi lain diraih sebagai English Debate Championship Region 3 di Cirebon.

Juara Debat Bahasa Inggris Kota Cirebon. Juga memenangkan hadiah di ajang internasional World Level Competition dan medali perunggu di World Invention Exhibition and Competition.

Foto-Foto Terbaru Muthia Fatika
 
 
 
 

To Top