Selebritis

Profil dan Biodata Aldila Sutjiadi Lengkap Agama, Umur, Pacar dan IG

Nama Aldila Sutjiadi yang turun di nomor ganda campuran belakangan menjadi perbincangan hangat para penggemar olahraga setelah berhasil melaju ke semifinal Wimbledon 2023.

Aldila dan rekannya, Mildlekoop berhasil mengalahkan pasangan Marta Kostyuk dan Marcelo Arevalo di All England Lawn Tennis & Croquet Club, London, Inggris pada Selasa (11/7/23).

Profil Aldila Sutjiadi

 

Dila sapaan akrab Aldia Sutjiadi adalah anak dari pasangan Indriatno Sutjiadi dan Herawati Sutisna lahir pada 2 Mei 1995.

Sejak kecil Aldila sangat menyukai tenis karena melihat sang kakak, Adrianus Jonathan Amdanu Sutjiadi berlatih.

Petenis kelahiran Jakarta yang berusia 28 tahun ini memulai karir sebagai pemain tenis profesional sejak ia berusia 15 tahun, dan meraih banyak kemenangan saat itu. Tidak hanya mahir dalam berolahraga tenis ia juga memiliki hobi memasak, Aldila selalu membuat kreasi masakan di rumahnya.

Puncak karir junior dari Aldila Sutjiadi ialah ketika memenangkan kompetisi tunggal dan ganda di Kejuaraan Junior Indonesia Internasional 2010 serta mencapai semifinal ganda di Kejuaraan Junior Australia Terbuka 2012.

Selanjutnya, pada usia 17 tahun, Aldila Sutjiadi memenangkan medali emas di tunggal dan ganda putri di Pekan Olahraga Nasional 2012 atau PON 2012 dan melakukan debut untuk tim Piala Fed Indonesia pada tahun 2013.

Adapun peringkat tertinggi Aldila Sutjiadi di kelas junior tunggal mencapai 40-an dunia. Prestasinya di level junior adalah semifinal Grand Slam Australia Terbuka junior tahun 2012.

Biodata Aldila Sutjiadi

 

-Nama Lengkap: Gisela Aldila Sutjiadi
-Nama Panggilan: Dila
-Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, Selasa, 2 Mei 1995
-Agama: Kristen Katolik
-Tinggi Badan: 170 cm
-Berat Badan: 66 kg
-Usia: 28 Tahun
-Zodiak: Taurus
-Kebangsaan: Indonesia
-Pekerjaan: Petenis Internasional
-Ayah: Indriatno Sutjiadi
-Ibu: Herawati Sutisna
-Saudara: Adrianus Jonathan, Amdanu Sutjiad dan Antonius Andhika Sutjiadi
-Instagram: @dila11

To Top