luar negeri

Truknya Dibajak dalam Serangan di Berlin, Pria Polandia Tewas Ditembak

Truknya Dibajak dalam Serangan di Berlin, Pria Polandia Tewas Ditembak

a721ac27-50ff-49d2-8d57-595b164d908a_169

Mixberita. Sopir asal Polandia yang truknya dicuri dan digunakan pelaku dalam serangan truk maut di Berlin, Jerman ditemukan tewas ditembak. Sopir tersebut sempat menghubungi istrinya pada Senin (19/12) sore, untuk memberitahu dirinya sudah tiba di Berlin.

Namun ketika sang istri berusaha menghubungi via telepon sekitar satu jam kemudian, tidak ada jawaban dari sopir truk asal Polandia itu. Sopir truk itu diidentifikasi keluarga sebagai Lukasz yang berusia 37 tahun, namun nama belakangnya belum dirilis ke publik.

“Telepon genggamnya senyap, senyap. Dia seharusnya bisa mengangkat telepon saat dia istirahat, terutama jika istrinya yang menelepon,” tutur pria yang merupakan saudara sepupu Lukasz, Ariel Zurawski.

Zurawski juga merupakan bos perusahaan truk yang menjadi tempat Lukasz bekerja. Perusahaan truk itu berbasis di Sobiemysl, Polandia, dekat perbatasan Jerman. Lukasz yang memiliki seorang anak laki-laki itu, sudah bekerja menjadi sopir truk selama 15 tahun.

Kendaraan itu bergerak maju dan mundur. Seolah-olah ada seseorang yang sedang belajar mengemudikannya. Saya tahu ada yang tidak beres,” ucap Zurawski kepada televisi Polandia, TVP Info, merujuk pada GPS truk itu di hari kejadian.0

To Top