Selebritis

Praz Teguh Itu Siapa? Ini Biodata dan Profil Lengkap Instagram, Agama

Teguh Prasetyo atau lebih dikenal sebagai Praz Teguh adalah seorang pelawak tunggal atau komika, Aktor dan presenter berbakat asal Indonesia.

Namanya mulai dikenal sejak menjadi jebolan Stand Up Comedy Indonesia Season 4 (SUCI 4) pada 2014 silam.

Siapa sangka, pria berambut gondrong ini ternyata menjadi pelawak tunggal asal Sumatra Barat (Sumbar) pertama yang mengikuti kontes tersebut. Bahkan, sampai saat ini, dia disematkan menjadi Komika Padang Terlucu atau “The King of Act Out Comedy Indonesia”, lho.

Profil Praz Teguh
 

Teguh Prasetyo lahir di Kota Padang, 10 Juni 1991, umurnya saat ini sudah menginjak 32 tahun. Diketahui Agama yang dianutnya adalah Islam.

Saat ini pun, Praz sudah mempunyai keluarga kecilnya sendiri. Ia menikah pada tahun 2015 dan mempunyai 2 orang anak. Keluarga kecilnya ini juga selalu tampil kompak dan harmonis

Perjalanan karier Praz bermula pada akhir tahun 2011, saat itu ia mempelajari seni komedi Stand Up. Pada tahun 2012, Praz menjadi opener dalam stand up tour “Merdeka Dalam Bercanda” yang diproduksi oleh Pandji Pragiwaksono. Ia juga berhasil meraih posisi juara kedua dalam ajang Street Comedy II pada tahun yang sama.

Praz mulai menarik perhatian publik setelah menjadi salah satu kontestan dalam ajang Stand Up Comedy Indonesia musim ke-4 (SUCI4) yang disiarkan oleh Kompas TV pada tahun 2014. Pencapaian tersebut menjadikannya pelawak tunggal asal Sumatera Barat pertama yang berpartisipasi dalam kompetisi tersebut

Host Podcast Warung Kopi (PWK)
 

Pras Teguh kini juga aktif menjadi seorang konten kreator dan tampil di HAS Entertainment. Ia membawakan sebuah acara di HAS Entertainment, yaitu Podcast Warung Kopi (PWK).

Biodata Praz Teguh

 

Nama lengkap: Teguh Prasetyo
Nama panggung: Pras Teguh
Asal: Padang, Sumatera Barat
Tanggal lahir: 10 Juni 1991
Umur: 30 tahun (2021)
Agama: Islam
Istri: Qorry Rizky Ananda Majid
Anak: Gohan Arshaqi Prazanda, Nuga Ziandru Prazanda
Orang tua: Hendri Nofrianto, Syalfia Ankuniarti
Profesi: Komika, Host, Aktor
Tahun aktif: 2012-sekarang
Akun Instagram: @praz_teguh
Twitter : @Praz_Teguh
TikTok : Praz Teguh
To Top