Nasional

Polwan Cantik ini Ikhlas Bertugas di Jalan Saat Idul Fitri

Demi Tugas, Rindu Polwan Cantik ini pun Dikorbankan

mixberita.com – Saat musim mudik lebaran tiba, libur merupakan sesuatu yang dapat dikatakan haram bagi jajaran kepolisian Indonesia, maupun instansi terkait lainnya. Pengawalan, pengaturan lalu lintas, dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat musim mudik jadi prioritas jajaran kepolisian.

Meski begitu, rasa rindu berkumpul saat lebaran bersama keluarga terus menggelayut dalam sanubari. Berada jauh dari keluarga kemudian, mengawal masyarakat yang berbondong-bondong untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halamannya, menimbulkan sedikit rasa iri dari jajaran anggota kepolisian.

Seperti yang dirasakan Brigadir Dua Wulan Purnama Sari, yang mengemban tugas menjaga jalur mudik di tahun keduanya menjadi anggota kepolisian. “Yah sedih, tapi mesti gimana lagi, ini tugas, dan saya ikhlas, keluarga saya di Bandung, tapi tetep aja gak bisa ketemu,” ucap Wulan saat melakukan pengaturan di Pos Pam Nagreg, Kabupaten Bandung, Minggu (3/6/2016).

Bergelut dengan asap kendaraan dan kemacetan bukan menjadi hal yang baru lagi bagi polwan cantik yang bertugas di Unit Dikyasa, Satlantas Polres Bandung tersebut. “Beberapa kali pernah hampir ketabrak, kalau ke serempet udah sering, gak sampai luka sih, cuma memar aja,” katanya.

Dara kelahiran Bandung, 8 September 1994 ini, mengaku kali ini adalah tahun keduanya menjaga perlintasan jalur mudik. “Kalau dulu saya sedih banget, kadang timbul rasa iri. Yah coba bayangin, kita di sini ngawal pemudik untuk berkumpul dengan keluarga, nah saya, malah berada jauh sama keluarga. Tapi ini jalan yang saya pilih untuk menjadi anggota Polri, saya ikhlas, saya ngerasa punya kebanggan tersendiri,” ungkapnya.

Berada di tengah-tengah keluarga saat hari raya, merupakan hal yang sangat di harapkannya. Namun pengertian dari pihak keluarga, yang membuat dirinya tenang saat bertugas. “Untung juga keluarga gak memberatkan, keluarga sangat mengerti saya sebagai anggota polisi, kebetulan kaka saya juga polisi jadi yah orang tua saya sudah biasa,” katanya yang merupakan anak bungsu dari enam bersaudara.

Semangat dari atasan dan keluarga membuat dara cantik ini bisa melawan rasa lelah dan rindu, jauh dari keluarga di saat hari raya. “Tetap semangat sebagai abdi negara, sesuai perintah, kita bakal kawal masyarakat agar sampai di kampung halamannya dengan selamat, dan selamat bertugas bagi jajarang anggota Polri dan Instasi terkait lainnya, salam rindu buat keluarga, maaf yaa tahun ini gak bisa ngumpul lagi,” tukasnya.

Polwan Cantik ini Ikhlas Bertugas di Jalan Saat Idul Fitri
To Top