Nasional

Polisi Lakukan Pendampingan Psikis pada Anak Korban Pelecehan Seksual

Polisi Lakukan Pendampingan Psikis pada Anak Korban Pelecehan Seksual

Mixberita. Menindaklanjuti maraknya kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur beberapa pekan ini, tim dari Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) pun melakukan kegiatan pendampingan psikologi kepada korban.

Salah satunya digelar di sebuah sekolah dasar swasta di Surabaya, tempat tersangka yang juga seorang wali kelas berinisial MSH (29) melakukan pelecehan kepada 65 siswa laki-laki.

Pendampingan dilakukan oleh tim Psikologi RO SDM Polda Jatim ini dengan memberikan konseling. Konseling ini diharapkan mampu mengurangi trauma yang terjadi pada anak-anak yang menjadi korban.

“Anak-anak korban pelecehan ini kita pulihkan melalui konseling psikologi untuk traumatisnya,” ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Jumat (23/2/2018).

1

Selain itu, kegiatan yang menggandeng Tim Psikolog PPT Jawa Timur dan Reskrimum Kanit Renata (Remaja Anak dan Wanita) ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi kondisi psikologis korban saat ini. Pada korban yang sudah terindikasi mengalami trauma, tim ini juga memberikan layanan trauma healing atau meredakan trauma yang dialami korban.

Seperti diberitakan sebelumnya, tersangka adalah guru bernama MSH melakukan tindak pelecehan seksual kepada 65 siswa laki-laki yang ada di kelas 4 dan 5. Dalam rinciannya, sebanyak 34 siswa dilecehkan secara verbal dan 31 lainnya secara non verbal. Korban rata-rata masih berusia 8 – 11 tahun.

MSH mengatakan modusnya beragam. Ada yang mempertontonkan murid dengan video tak senonoh, ada juga perbuatan tak pantas yang ia lakukan secara langsung di depan kelas. Bahkan ada sejumlah perbuatan yang ia lakukan ke salah satu murid disaksikan oleh murid lainnya.

Diduga memiliki kelainan seksual, MSH mengaku melakukan ini karena hobi. Belakangan diketahui jika ia telah melancarkan hobinya itu sejak tahun 2013.

Daftarkan diri anda secara GRATIS bersama kami MIXBOLA.INFO dan dukung tim prediksi anda

Nikmati promo bonus new member 10% dan bonus deposit 5% dan berbagai bonus menarik lain-nya untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami yang siap membantu anda 24 jam

To Top