Nasional

Polisi Buru Pembuang Bayi Berbungkus Kain Pramuka

Polisi Buru Pembuang Bayi Berbungkus Kain Pramuka

Mixberita. Aparat Polres Tulungagung memburu pembuang bayi berjenis kelamin laki laki di Desa Sidem, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung. Saat pertama kali ditemukan, bayi bernasib malang itu berada di dalam sebuah kantong plastik (tas kresek).

Selembar kain cokelat pramuka membungkusnya.Kondisinya masih berlumuran darah dengan tali plasenta (ari-ari) belum terpotong. “Saat ditemukan menangis. Mungkin kedinginan,” tutur Kepala Desa Sidem Suteja.

Posisi kresek itu berada di pinggir jalan. Mendengar rengekan suara bayi di malam hari, Guritno warga setempat yang tengah melintas, sempat mengira ada hantu menakuti dirinya.

“Untuk pertolongan pertama langsung kami bawa ke bidan desa,” terang Suteja. Setelah mendapat perawatan sementara, pihak desa langsung melarikan ke RSUD dr Iskak Tulungagung.

Bayi dengan bobot 2,250 gram itu kini berada di ruang perawatan Perinologi Mawar. Kondisinya yang sebelumnya sempat buruk berangsur membaik.

Petugas Polsek Gondang, Aiptu Sunyoto mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan. Diduga kuat bayi laki-laki itu hasil hubungan terlarang.

“Saat ini kita masih memintai keterangan sejumlah saksi di lapangan,” ujarnya. Dalam kasus ini, polisi terus mengumpulkan informasi adanya ibu-ibu yang baru melahirkan. Secara ketentuan, pembuang bayi akan dijerat hukum pidana yang berlaku.

To Top