Kesehatan

Pengaruh Vitamin D Pada Kesehatan Tulang,Ingin Tau?

mixberita.com-Vitamin D sangat dibutuhkan tubuh anda dan menjadi peran kunci dalam tubuh anda.Vitamin D paling penting untuk membantu tubuh anda menyerap mineral kalsium dan fosfor dari makanan yang kita makan ,dan penting untuk kesehatan tulang.Vitamin D banyak ditemukan di dalam makanan termasuk ikan, telur, susu dan jenis makanan lainnya.

Vitamin D penting bagi orang-orang dengan gejala Osteoporosis. Studi medis menunjukkan, bahwa kalsium dan vitamin D bersama-sama dapat meningkatkan kepadatan tulang pada wanita pasca menopause. Vitamin D juga membantu dengan gangguan lain yang terkait dengan tulang lemah, seperti rakhitis. Ada beberapa bukti bahwa vitamin D dapat membantu mencegah patah tulang secara tidak langsung.

Tanpa vitamin D yang cukup, tulang dapat menjadi tipis, rapuh, atau cacat. Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa vitamin D merupakan stimulator kuat dari deposisi kalsium dalam tulang, membuat mereka lebih kuat dan sehat. Penelitian lain telah menemukan bahwa orang yang memiliki kadar vitamin D dalam darah mereka memiliki otot yang lebih kuat dan fungsi kaki lebih baik daripada orang dengan kadar rendah vitamin D.

Jadi kita harus banyak menkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D,sebab vitamin D dapat membantu kita tidak mengalami kelumpuhan usia dini,membuat kita sehat dan kuat.Sebisa mungkin menjaga tubuh kita sedini mungkin dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang baik dan sehat.

Pengaruh Vitamin D Pada Kesehatan Tulang,Ingin Tau?
To Top