Sport

Pengakuan Rio Ferdinand: Thiago Pengen Gabung Manchester United

Legenda Manchester United Rio Ferdinand mengaku sangat terkesan pada Thiago Alcantara dan mengungkapkan pemain asal Spanyol itu sebenarnya ingin gabung Setan Merah.

Thiago sempat mengalami masa-masa sulit di Liverpool. Setelah dibeli dari Bayern Munchen, ia tak bisa langsung unjuk gigi.

Ia sempat terkena Covid-19. Kemudian ia juga mengalami cedera usai dihajar di laga lawan Everton.

Namun musim ini ia akhirnya bisa bugar 100 persen. Thiago pun sering jadi langganan starter di skuat Liverpool.

Thiago Alcantara sendiri belakangan ini tampil ciamik bersama Liverpool. Ia menjadi sosok yang mengontrol alur permainan timnya melawan tim-tim seperti Manchester City, Manchester Unite, dan Everton.

Ia juga membawa Liverpool memenangi dua laga tersebut. Rio Ferdinand pun akhirnya tak ragu untuk memberikan pujian pada Thiago.

“Thiago telah menjadi gelandang yang menonjol selama beberapa minggu dan bulan terakhir, ia benar-benar top,” katanya kepada podcast VibeWithFive.

“Anda melihat statistiknya. Akurasi operan Thiago dalam dua pertandingan terakhir melawan Everton dan Man Utd. 98,4 persen melawan Everton dan 95,6 persen melawan Man Utd. Itu konyol,” puji Ferdinand.

Rio Ferdinand kemudian mengungkit masa lalu Thiago Alcantara. Ia mengatakan Thiago sebenarnya pernah ingin gabung Manchester United.

Namun Ferdinand menambahkan, Thiago sekarang ini memang cocok main di Liverpool.

“Saya berbicara dengannya saat itu. Ia berbicara bahasa Inggris yang sempurna,” puji Ferdinand.

“Ia adalah pria yang hebat, ingin datang ke United. Tapi Anda melihatnya sekarang dan ia tidak bisa lebih bahagia,” seru Ferdinand.

To Top