Sport

Pelatih Zinedine Zidane Sangat Senang Memenangi “El Clasico”

MixBerita.com-Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, menjadi orang yang paling bangga dengan kemenangan timnya melawan musuh besarnya Barcelona di stadium Camp Nou pada lanjutan La Liga Spanyol Sabtu (2/4/2016) waktu setempat.

Pelatih asal Prancis ini mampu membuat taktik dan strategi permainan Real Madrid menjadi lebih terarah.Pada pertandingan tersebut Real Madrid sempat tertinggal terlebih dahulu,sebelum mampu menyudahi laga dengan kemenangan 2-1.

Tuan rumah membuka keunggulan melalui tandukan Gerard Pique pada menit ke-56. Kemudian, El Real sukses mengunci kemenangan lewat gol Karim Benzema (63′) dan Cristiano Ronaldo (85′).Selain itu ada insiden yang harus membuat tim Real Madrid bermain dengan 10 orang,ketika pemain Sergio Ramos di kartu merah oleh wasit pertandingan.

Zidane pun menjadi pelatih Real Madrid pertama yang memenangi debutnya pada duel El Clasico sejak 2007.Sebelumnya, lima pendahulu Zidane, mulai dari Juande Ramos, Manuel Pellegrini, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, dan Rafael Benitez, selalu kalah dalam laga El Clasico perdananya.

Zidane pada konfersi pers mengatakan “Saya sangat bangga dengan kinerja para pemain. Ini bukanlah laga yang mudah”. Saya amat bahagia atas segalanya seusai pertandingan selesai.Dengan hasil ini,Real Madrid kini berada di urutan ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol.Mereka berjarak hanya satu point dengan peringkat kedua Atletico Madrid dan tujuh point dari Barcelona di urutan pertama.

“Ini bisa menjadi titik balik. Selain itu, hal ini sangat penting untuk menjalani sisa musim ini. Kami harus berjalan langkah demi langkah,” ucap Zidane.
“Pertama, kami harus melewati Atletico karena kami masih menempati posisi ketiga. Kemudian, kita lihat apa yang terjadi. Sebab, masih ada pertandingan yang bisa dimainkan,” ujarnya.
Selanjutnya, Ronaldo dkk akan dihadapkan pada laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra Wolfsburg, di Volkswagen Arena, Rabu (6/4/2016) waktu setempat.

 

Pelatih Zinedine Zidane Sangat Senang Memenangi “El Clasico”
To Top