Travel

Pecinta Drama Korea, Ini 5 Makanan yang Bisa Anda Buat Dirumah

Kuliner Makanan Korea – Para pecinta budaya Korea, tentu sudah tidak asing dengan makanan khas negeri gingseng dong? Apalagi kalau kamu adalah pecinta drama Korea, pasti sering banget dibuat ngiler dengan kelezatan hidangan yang ditampilkan.

Melihatnya saja sudah bikin ngiler, rasanya bikin ingin langsung pergi ke restoran Korea terdekat. Apalagi kalau kamu nonton pas lagi lapar-laparnya, dijamin makin bikin ngiler!

Daripada harus bayar mahal ke restoran Korea atau pergi langsung mengunjungi Korea, mending kamu langsung coba memasak makanan khas Korea di rumah. Gampang banget lho! Cukup siapkan bahan-bahan yang mudah ditemukan, dan browsing resep yang sudah banyak di internet.

Kira-kira makanan apa aja ya yang menjadi ciri khas Korea?

1. Ramyeon khas Korea, makan langsung dari panci lebih seru!

Makanan yang paling identik jika mendengar Korea tentunya ramyeon. Kalau kamu pecinta K-Drama, tentu sering banget nih menjumpai mi instan Korea yang terkenal dengan kuah pedasnya. Pasti ikut ngiler deh pas nontonnya.

Tenang, biar nonton dramanya jadi lebih seru dan anti ngiler, mending langsung bikin sendiri di rumah. Mudah banget kok, sama seperti membuat mi instan pada umumnya. Tinggal kamu kreasikan dengan topping seperti telur, jamur, daun bawang, atau makanan khas Korea lainnya yaitu kimchi!

Dijamin makin berasa makan ala oppa dan eonnie Korea deh! Makan langsung dari pancinya juga makin seru nih!

2. Snack time! Masak tteokbokki ala Korea sendiri juga bisa nih

Tteokbokki juga menjadi salah satu makanan yang sering menjadi ciri khas negeri gingseng tersebut.

Dikenal sebagai jajanan pinggir jalan Korea, snack yang terbuat dari tepung beras dan tepung kanji ini bisa banget kamu coba kreasikan sendiri di rumah.

Resepnya pun sudah banyak sekali di internet, bisa langsung kamu coba deh di rumah. Jangan lupa saus gochujang yang pedasnya bikin tteokbokki kamu makin nendang!

Kalau orang Indonesia bilang, jajanan Korea ini seperti cilok lho. Sebab keduanya samasama memiliki bentuk kecil dan kenyal. Sudah coba?

3. Yangnyeom Dak, ayam pedas ala Korea

Orang Indonesia identik dengan makan ayam goreng yang begitu-gitu saja. Boseng nggak sih? Gimana kalau coba masak Yangnyeom Dak ala Korea di rumah? Gampang banget lho!

Biar nggak bosen, ayam goreg pedas ala Korea ini bisa banget kamu bikin sendiri di rumah. Dengan melumuri saus atau bumbu pedas pada ayam goreng tepung yang sudah digoreng, lalu kamu siap menyantap ayam goreng pedas ala oppa dan eonnie Korea. Gimana, coba yuk?

4. Bibimbap, nasi campur Korea

Daripada mahal-mahal pergi ke restoran Korea, kamu bisa banget nih bikin nasi campur ala Korea di rumah. Isiannya juga terbilang mudah didapatkan.

Pertama, kamu bisa memulai merebus atau menumis sayuran pilihanmu seperti wortel, mentiumun, atau sayur hijau lainnya. Taburi sedikit garam. Jika semua sudah siap, kamu bisa memberikan telur dan saus gochujang di atasnya.

Bibimbap ala K-Drama pun siap kamu santap! Mudah, bukan?

5. Kimbap, simpel banget nih!

Kimbap, makanan yang mempunyai kemiripan dengan sushi Jepang ini juga menjadi salah satu makanan yang menjadi ciri khas Korea. Bahan isian untuk kimbap pun terbilang mudah ditemukan. Biasanya isian kimbap bisa dikreasikan dengan sayur seperti wortel, mentimun, dan bayam.

Kamu bisa menambahkan telur atau daging sapi yang dipotong tipis sebagai pelengkap. Jika bahan sudah siap, kamu bisa langsung menggulung kimbap dengan nasi yang sudah diratakan diatas rumput laut. Setelah itu, bisa kamu potong kecil-kecil dan siap disajikan!

Nah, itulah 5 makanan khas Korea yang bisa banget kamu coba di rumah. Selain bahan-bahan yang mudah didapat, membuatnya pun tidak sulit, bukan? Yuk, coba sekarang!

To Top
togel online