Travel

Nih Manfaat dan Keuntungan Bayar Pakai Kartu Kredit

9 Keuntungan Pembayaran via Kartu Kredit

mixberita.com – Kehadiran kartu kredit saat ini ternyata memiliki banyak sekali keuntungan bagi kita semua, terutama bagi yang sudah memiliki keluarga.

Walaupun nyatanya banyak yang berpendapat bahwa menggunakan kartu kredit hanya akan membahayakan kondisi keuangan kita sendiri karena tagihannya yang sangat besar, nyatanya kartu kredit bisa jadi sangat menguntungkan apabila digunakan dengan baik dan juga benar.

Dalam artikel ini, kami akan membahas perihal 9 keuntungan yang bisa didapatkan dengan membayar menggunakan kartu kredit.

1. Transaksi internasional

Ingin berbelanja di luar negeri? Atau ingin membeli merek-merek yang digunakan oleh artis luar negeri? Kini Anda tidak perlu lagi repot-repot menukarkan rupiah Anda dengan mata uang di tempat Anda ingin berbelanja. Apalagi bagi Anda yang ternyata tidak membawa uang tunai secara cukup.

Kartu kredit adalah jawaban yang bisa Anda pakai sebagai cara lain dalam berbelanja. Dengan menggunakan kartu kredit, Anda tidak perlu repot-repot melakukan kedua hal di atas dalam berbelanja barang di luar Indonesia.

2. Merasa Aman dan Nyaman

Keamanan yang ditawarkan oleh kartu kredit adalah Anda tidak perlu lagi repot-repot membawa uang tunai di dalam dompet Anda. Bahkan, dompet yang tebal itu sendiri terkadang bisa membuat pemiliknya merasa tidak aman dan nyaman dalam bepergian, sehingga mereka lebih fokus kepada uang tunai yang berada di dompet, di dalam saku celana.

Dengan adanya kartu kredit, kini Anda tidak perlu lagi membawa uang tunai secara berlebihan. Anda bisa berbelanja dengan aman dan nyaman hanya dengan menggunakan kartu kredit tersebut.

3. Perlindungan pada konsumen

Anda sebagai konsumen atau pengguna kartu kredit, ternyata mendapatkan garansi khusus dalam berbelanja, terutama dalam berbelanja secara online. Pihak dari pemberi kartu kredit yang Anda gunakan bisa memastikan bahwa barang yang Anda beli berkualitas baik dan apabila terjadi kesalahan, Anda bisa mengadukannya pada pihak penerbit kartu kredit tersebut.

4. Solusi di kala genting

Kartu kredit pun bisa menjadi sebuah solusi di saat Anda melakukan perjalanan bisnis yang jauh. Keterbatasan uang tunai di dompet dan juga uang di ATM terkadang menjadi penghambat dalam sebuah perjalanan jauh.

Namun, dengan adanya kartu kredit, Anda bisa menggunakan dana di kartu tersebut untuk berbelanja dan juga memesan hotel di tempat Anda berada. Tagihannya sendiri akan diakumulasikan di akhir periode sesuai dengan perjanjian Anda dengan pihak pemberi kartu kredit tersebut.

5. Mudah berbelanja online

Di zaman yang sudah modern ini, belanja secara online memang bukan lagi hal yang asing di telinga kita semua. Bahkan bukan hanya belanja barang saja yang dilakukan secara online, pemesanan tiket pesawat dan hotel pun kini sudah bisa dilakukan secara online.

Bagi Anda yang biasanya lebih senang memegang uang tunai, tentu akan sedikit kesulitan dalam berbelanja online. Kartu kredit bisa menjadi solusi baru bagi Anda untuk melakukan kegiatan belanja secara online.

6. Membeli peralatan rumah

Bagi Anda yang baru saja berkeluarga dan baru membeli rumah, tentu Anda pernah berada di posisi bingung untuk membeli berbagai macam peralatan rumah. Logikanya, tentu uang Anda tidak akan cukup untuk membeli peralatan tersebut secara bersamaan, di waktu yang sama.

Namun, dengan adanya kartu kredit, hal ini bisa saja terjadi. Anda bisa membeli dua sampai lima barang dalam waktu yang bersamaan, dengan menggunakan kartu kredit. Biasanya barang tersebut akan dibayar secara berkala atau dicicil selama waktu yang sudah ditentukan.

7. Tagihan yang terorganisir

Biasanya, yang menjadi masalah besar dalam kartu kredit adalah tagihan yang menumpuk di akhir periode. Padahal, tagihan menumpuk itu bukanlah disebabkan oleh kartu kredit yang Anda gunakan, melainkan karena Anda sendiri yang tidak bisa mengatur pengeluaran secara baik dan benar. Nyatanya, tagihan pada kartu kredit tercatat dengan sangat rapi dan terorganisir.

8. Keuntungan lainnya

Cashback adalah salah satu kelebihan yang didapatkan dengan menggunakan kartu kredit. Hal seperti ini tentu tidak akan bisa Anda dapatkan apabila berbelanja menggunakan uang secara tunai.

9. Ada banyak promosi

Karena semakin banyaknya penyedia kartu kredit saat ini, setiap perusahaan kini berlomba-lomba dengan menawarkan berbagai macam promosi pada calon konsumennya dengan tujuan untuk menarik hati mereka.

Sebagai pengguna kartu kredit, Anda bisa memanfaatkan promosi-promosi tersebut dan tentu saja dengan memanfaatkan promosi tersebut Anda akan mendapatkan keuntungan tersendiri yang tidak bisa didapatkan apabila tidak menggunakan kartu kredit.

To Top