Nasional

Musik Dangdut atau Goyangan Seksi yang Lebih Disukai?

Mixberita.com – Musik dangdut bisa dikatakan sebagai musik rakyat. Hal ini bisa kita lihat dari hadirnya musik dangdut hampir disetiap acara di masyarakat Indonesia.

Karena hal ini pula banyak yang menganggap musik dangdut adalah musik kampungan yang tak berkelas dan semacamnya. Namun saat ini musik dangdut kembali terangkat seiring hadirnya para penyanyi dangdut yang tidak hanya bersuara merdu, namun juga cantik dan seksi.

Musik dangdut kembali meramaikan industri musik tanah air, namun musik dangdut saat ini khas dengan goyang dangdut yang unik dari para penyanyinya. Mulai dari goyang ngebor, ngecor, itik, bebek, pinguin, dribel dan sebagainya. Goyangan-goyangan ini menghiasi fenomena musik dangdut modern saat ini.

Rhoma Irama pun pernah mengatakan bahwa goyang erotis bukan ciri khas dangdut. Namun jika melihat persaingan yang semakin ketat di industri musik dangdut saat ini, bisa dibilang goyangan merupakan senjata andalan agar setidaknya mereka bisa dikenal publik.

Melihat perkembangan musik dangdut saat ini, penyanyi dangdut ‘murni’ mungkin susah dicari. Namun untungnya beberapa kontes menyanyi dangdut memberi peluang munculnya bintang dangdut baru yang benar-benar menjual kualitas suaranya.

Bukan berarti mereka yang tenar karena goyangan yang tidak berkualitas itu. Sejumlah penyanyi seperti Inul Daratista, Zaskia Gotik dan Ayu Ting Ting terbukti bisa tetap eksis bernyanyi meski sudah tidak selalu pamer goyangan. Seiring berjalannya waktu mereka menyadari kualitas vokal merupakan prioritas utama sebagai seorang penyanyi dangdut.

Akan tetapi tidak dapat dipungkiri, wajah industri dangdut sudah berubah. Penyanyi dangdut di era sebelumnya seperti Ikke Nurjanah, Evie Tamala, dan Elvi Sukaesih kini telah digantikan wajah-wajah baru.

Lalu bagaimana menurut pendapat Anda tentang musik dangdut dan goyang seksi? Makin berkelas atau justru menurunkan esensi dari musik dangdut itu sendiri ?

To Top