Sport

Mikel Arteta: Thomas Tuchel Buat Chelsea Jadi Semakin Mengerikan

Sebuah pujian dilayangkan Mikel Arteta kepada Thomas Tuchel. Ia menilai pelatih asal Jerman itu berhasil membuat Chelsea menjadi tim yang semakin menakutkan.

Di awal tahun kemarin, manajemen Chelsea mengambil keputusan besar. Mereka memecat Frank Lampard dan menunjuk Thomas Tuchel menjadi manajer baru mereka.

Dalam beberapa bulan terakhir, Tuchel sukses membuat revolusi di tubuh Chelsea. The Blues menjelma menjadi tim yang sulit ditaklukkan semenjak ditangani Tuchel.

Arteta mengakui bahwa pelatih Jerman itu memberikan dampak yang besar bagi The Blues. “Saya rasa Chelsea adalah salah satu tim terbaik di liga ini dalam beberapa bulan terakhir,” buka Arteta kepada laman resmi Arsenal.

Arteta tidak sungkan memuji Tuchel atas penampilan apik Chelsea. Ia percaya Tuchel telah memberikan sentuhan emas saat menangai sang tetangga.

“Apa yang dilakukan Thomas [Tuchel] semenjak tiba di Chelsea begitu luar biasa. Dia berhasil membawa timnya lolos kedua final,”

“Jika anda melihat tim mereka, mereka sangat solid saat bertahan. Mereka juga sangat tenang dan performa mereka benar-benar luar biasa,”

Arteta menegaskan bahwa timnya tidak akan keder melihat performa Chelsea yang lagi bagus-bagusnya. Ia malah termotivasi untuk mengalahkan sang tetangga di duel dini hari nanti.

“Selama kami mengenakan seragam ini, kami akan selalu termotivasi untuk mengalahkan mereka. Karena jika kami menang, posisi kami di klasemen akan semakin baik,”

“Itu membuat secara matematis kami bisa lolos ke Eropa, meski memang segalanya tidak tergantung pada diri kami sendiri untuk lolos,” ujarnya.

Setelah melawan Chelsea, Arsenal ditunggu laga sengit lainnya.

The Gunners akan berhadapan dengan Crystal Palace di pertandingan pekan ke-37 EPL.

To Top