Nasional

Memburu Pengeroyok Kader PDIP di Jelambar

Memburu Pengeroyok Kader PDIP di Jelambar

Mixberita. Wakil Ketua Ranting PDIP Jelambar, Jakarta Barat, Widodo menjadi korban pengeroyokan oleh sejumlah orang. Dengan kondisi babak belur, Widodo dievakuasi dari rumahnya di kawasan Jelambar, Jumat malam, 6 Januari 2017.

Widodo dibawa ke rumah untuk mendapatkan perawatan secara langsung. Pengeroyokan ini berlangsung setelah Widodo mendampingi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat kampanye.

Saat akan memasuki kawasan padat penduduk itu, sejumlah warga sempat melakukan penolakan. Teman korban, Ilyas mengatakan, Widodo menegur kelompok yang enggan menerima kedatangan Djarot. Sempat terjadi kericuhan, tapi berhasil dilerai aparat kepolisian.

Keributan ternyata tak berhenti di situ. Malam harinya, sekelompok orang berjumlah 7 hingga 10 mendatangi Widodo dan mengeroyoknya. “Dia didatangi ke rumahnya, terus dikeroyok. Kalau satu lawan satu mah enggak mungkin bisa babak belur,” kata Sekretaris Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono

Gembong juga membenarkan bahwa kelompok yang diduga mengeroyok adalah anggota Front Pembela Islam (FPI). “Memang dikeroyok FPI,” ucap Gembong.

Dia pun menuturkan bahwa pengeroyokan terjadi setelah Widodo mendampingi Djarot blusukan. “Jadi dia itu habis mendampingi Pak Djarot yang berkampanye di Jakarta Barat,” tandas Gembong.

To Top