Nasional

Medan Dilanda Hujan Lebat & Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Mobil

Medan Dilanda Hujan Lebat & Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Mobil

Mixberita. Kota Medan dan sekitarnya dilanda angin kencang dan hujan lebat, Sabtu siang sekira pukul 12.00 WIB. Di Jalan Nawi Harahap, sebuah mobil dengan nomor polisi BK 1316 IL rusak karena tertimpa pohon yang tumbang akibat angin kencang.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, pohon yang tumbang tersebut menimbulkan kerusakan serius, terutama di bagian atap dan kaca depan. Di tengah hujan yang lebat, tim dari Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan berupaya memotong pohon yang menimpa mobil tersebut.

unnamed_zpszesd57zm (2)

BPBD Kota Medan juga menemukan sebuah pohon di Gang Bahagia, Jalan Menteng Raya, Kecamatan Medan Denai tumbang dan menimpa sebuah gubuk. Kabid Data dan Informasi BMKG Wilayaj 1 Medan Syahnan mengatakan, pihaknya mencatat terjadinya penurunan suhu dan percepatan gerak angin pada Sabtu (6/5/2017) siang.

Untuk wilayah Kabupaten Deliserdang, tercatat kecepatan angin memcapai 9 knot, sedangkan suhunya 30,4 derajat celsius.  Di Kota Medan suhunya turun hingga 25,4 derajat celsius, sedangkan kecepatan anginnya 7 knot. Adapun untuk daerah Belawan suhunya 28,8 derajat celsius dengan kecepatan angin 10 knot.

Dengan curah hujan tinggi itu, BMKG mengingatkan masyarakat yang berada dekat dengan bantaran sungai agar lebih waspada guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Daftarkan diri anda secara GRATIS bersama kami MIXBOLA.COM

Nikmati promo bonus new member 10% dan bonus cashback mingguan 5% dan berbagai bonus menarik lain-nya untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami yang siap membantu anda 24 jam

To Top