Selebritis

Maudy Ayunda Jadi Pengisi OST Film Animasi Moana Disney

Maudy Ayunda dikenal sebagai artis multitalenta yang memiliki banyak prestasi. Ia resmi lulus dari Universitas Oxford, Inggris beberapa waktu lalu. Baru-baru ini, prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh penyanyi cantik berusia 21 tahun itu.

Maudy didapuk sebagai pengisi OST untuk film animasi “Moana” besutan Disney. Soundtrack asli film ini yang berjudul “How Far I’ll Go” bakal di-cover Maudy menjadi “Seberapa Jauh Ku Melangkah”. Lebih lanjut, “Seberapa Jauh Ku Melangkah” digunakan sebagai soundtrack resmi “Moana” di Indonesia.

“Awalnya aku dapat tawaran langsung dari mereka lewat label aku,” terang pelantun “Jakarta Ramai”. “Mereka bilang bisa nggak isi soundtrack. Aku langsung oke.”

Menyanyikan soundtrack untuk film yang masih dirahasiakan ternyata membuat Maudy merasa sedikit kesulitan. Penyanyi yang sempat dikabarkan dekat dengan Afgan itu bahkan mengaku belum pernah mendengar versi asli dari OST tersebut.

“Kesulitannya karena aku belum dengar lagunya,” tambahnya. “Aku maklum karena ini sifatnya masih rahasia.”

Selain Maudy, Disney juga ternyata menunjuk penyanyi asal Asia Tenggara lainnya untuk menyanyikan lagu OST “Moana” dalam bahasa mereka masing-masing. Mereka adalah Janella Salvador (Filipina), Myra Maneepat Molloy (Thailand), Ayda Jebat (Malaysia) dan Minh Nhu (Vietnam).

Sebelumnya, penyanyi cantik lainnya, Raisa, juga pernah mendapatkan tawaran serupa untuk mengisi OST film animasi buatan Disney. Saat itu, Raisa dipercaya untuk mengisi OST film “Cinderella”. Tentu saja, lagu yang dinyanyikan Raisa ini adalah versi Indonesia dari lagu “A Dream is a Wish Your Heart Makes”, yang diubah judulnya menjadi “Mimpi Adalah Harapan Hati”.

Sepertinya Disney sudah mulai melirik penyanyi-penyanyi Indonesia untuk mengisi OST film buatan mereka. Bukan tidak mungkin kalau mereka akan terus menunjuk penyanyi-penyanyi berbakat Indonesia untuk menyanyikan lagu Disney lainnya.

To Top