Selebritis

Marion Jola – Profil dan Biodata Lengkap

Foto, Profil, Agama, Biodata Marion Jola – Marion Jola termasuk penyanyi Indonesia yang selalu menarik perhatian pecinta musik karena suaranya yang sangat merdu. Kamu yang menjadi salah satu penggemarnya, mungkin penasaran dengan perjalanan dari masa kecilnya hingga menjadi seorang penyanyi terkenal sekarang ini. Tidak ada salahnya menyimak informasi profil Marion Jola di biografi ini.

Profil Marion Jola

Marion Rambu Jola Pedy yang biasa kita kenal dengan nama panggungnya Marion Jola lahir di Kupang pada tanggal 12 Juni 2000. Dia adalah puteri dari Wida S. A. P Umbu Dauta dan Sherly N. Dauta Elim. Dari sejak umur 3 tahun, Marion sudah terbiasa mengikuti acara-acara seni, seperti mengikuti event seni menyanyi yang dibuat oleh Dinas pendidikan dan Kebudayaan pemerintah NTT

2 tahun kemudian, dia ikut lagi dalam sebuah ajang menyanyi rohani dan menjadi juara umum dan terfavorit. Prestasi Marion memang diakui ibunya karena dari kecil yang sudah ikut lomba menyanyi dan tampil di depan publik. Tapi, kedua orangtuanya sempat takut karena Lala panggilan akrab Marion Jola bisa menjadi sombong yang punya kemampuan menyanyi yang lebih baik dari teman-teman yang lain.

Meski sebagian orang iri dengan kemampuan Lala, hal itu tidak membuatnya mengubur bakat terbaiknya. Lala semakin aktif belajar agar kemampuannya dalam bidang seni musik meningkat. Tidak hanya menyanyi yang dia pelajari, tapi juga menari. Kedua hal itu dia pelajari secara otodidak tanpa mengikuti les sekali pun.

Tapi, ia sempat merasakan pengalaman yang tidak menyenangkan setelah pindah ke Sumba. Dia dibully oleh teman-teman SD-ya sampai akhirnya dia kembali lagi ke Kupang melanjutkan pendidikannya dan tinggal bersama dengan neneknya.

Awal Marion Jola Masuk Indonesian Idol

Setelah beranjak remaja, Lala tidak mau membuang kesempatan ajang Indonesian Idol yang sudah sempat vakum selama 3 tahun, mulai dari tahun 2015 sampai 2017. Saat audisi, dia lolos hingga berhasil masuk babak Spektakular. Selama kompetisi, Lala membawakan lagu-lagu populer seperti Firasat yang dinyanyikan Marcell Siahaan, Dangerous Woman yang dinyanyikan Ariana Grande, Pupus yang dinyanyikan Dewa 19, dan Uptown Funk yang berasal dari penyanyi Bruno Mars.

Sayangnya, Lala harus tersingkir dari babak 6 besar sehingga tidak membawa pulang juara ke kampung halamannya. Meski begitu, dia pernah ditawari beberapa tawaran akting dan menolak semua penawarannya karena mau lebih fokus ke dunia tarik suara.

Debut single-nya yang berjudul Jangan yang menjadi curhatannya putus dari pacar, mendapatkan sambutan hangat dari pecinta musik tanah air. Lagu itu merupakan hasil kolaborasi dengan salah satu personel RAN, Rayi Putra. Setelah single-nya baru saja rilis, lagu itu dipercaya menjadi soundtrack film Menunggu Pagi.

Dari single-nya yang menjadi OST Menunggu Pagi, menjadi langkah awal lagu Lala diapresiasi di industri film tanah air. Karena kemampuan bernyanyinya tidak diragukan lagi, Lala berhasil membawa pulang piala kemenangan dari acara Mnet Asian Music Award 2018. Yuk kita lihat biodata Marion Jola yang ada dibawah ini.

Biodata Marion Jola

  • Nama lahir : Marion Rambu Jola Pedy
  • Nama lain : Lala
  • Lahir : Kupang, 12 Juni 2000
  • Tanggal aktif : 2017–sekarang
  • Jenis musik : Pop, R&B
  • Pekerjaan : Penyanyi
  • Tinggi : 1,63 m
  • Instrumen : Vokal
  • Tahun aktif : 2017–sekarang
  • Perusahaan rekaman : Universal Music Indonesia
  • Orang tua : Wida S.A.P. Umbu Dauta (Ayah) dan Sherly N. Dauta Elim (Ibu)
  • Agama : Kristen
  • Instagram : @lalamarionmj
  • Facebook : @MarionIdol9

Foto Marion Jola

To Top