Sport

Manchester United Sudah Lama Memantau Erling Braut Haaland

Alf-Inge Haaland angkat bicara terkait rumor ketertaikan Manchester United terhadap putranya, Erling Braut Haaland. Sang ayah menyebut striker FC Salzburg itu bakal menjadi rekrutan yang bagus bagi Setan Merah.

Haaland baru-baru ini mencuri perhatian penggemar sepakbola Eropa. Ia menjadi salah satu dari tiga remaja sepanjang sejarah yang membuat hattrick di laga debutnya di Liga Champions.

Salah satu tim yang meminati Haaland adalah Manchester United. Beberapa rumor mengatakan sang ayah tidak merestui putranya ke Old Trafford, karena ia adalah mantan pemain Manchester City dan ia pernah mendapatkan tekel brutal dari legenda Setan Merah, Roy Keane.

Namun sang ayah membantah kabar tersebut dan menegaskan ia siap mendukung putranya ke Old Trafford. “Itu [transfer ke MU] akan menjadi sebuah langkah yang bagus,” beber Alf-Inge Haaland kepada TV2.

Alf mengakui bahwa ia tidak bisa melupakan kebenciannya terhadap United, namun ia bersikap profesional karena ia tahu sang anak layak pindah ke klub bagus seperti United.

“Saya rasa sangat penting untuk memisahkan perasaan anda sebagai seorang supporter dan juga saat anda bekerja secara profesional.”

“Saya sendiri bisa memisahkan kedua hal itu, sehingga saya baik-baik saja jika ia mewujudkan transfer tersebut.”

Alf sendiri meminta sang putra tidak terbuai dengan rumor. Ia meminta sang striker tetap bekerja keras untuk membuktikan kemampuannya.

“Saat ini ia bermain dengan sangat baik dengan Salzbug. Jadi kita lihat apa yang akan terjadi nanti.”

“Apa yang Erling harus lakukan adalah fokus untuk bermain lebih baik di sesi latihan. Saya tidak mau menjadi sosok ayah yang menghalangi mimpi putranya untuk bermain di Premier League suatu hari nanti.” tandasnya.

Haaland sendiri baru bergabung dengan Salzburg pada bulan Januari 2019 kemarin.

Sang striker masih terikat kontrak hingga tahun 2023 mendatang, namun ia bisa didatangkan dengan mahar sekitar 20 juta Euro saja

To Top