Sport

Manchester United Mulai Kejar Striker Seharga Rp323 Miliar Ini

Meski sudah diberkahi banyak pemain bertalenta di lini depan, Manchester United tidak berhenti mengejar penyerang baru. Sejumlah laporan mengatakan kalau mereka sudah memulai pergerakan untuk merekrut striker River Plate, Julian Alvarez.

Tidak heran kalau Alvarez bisa memikat perhatian klub besar seperti Manchester United. Selama tahun 2021, ia mencetak 19 gol dari 40 penampilan di semua kompetisi. Catatan apik itu dibukukan saat usianya masih 21 tahun.

Bahkan, Manchester United bukan satu-satunya klub yang menginginkan jasanya. Raksasa-raksasa Eropa lain dari berbagai belahan negara seperti Bayern Munchen, Juventus dan Atletico Madrid juga tertarik membawanya pergi dari Argentina.

River Plate berharap bisa mempertahankan Alvarez selama, paling tidak, satu musim lagi. Namun ketertarikan klub-klub besar tersebut yang semakin tak terbendung membuat River Plate kehabisan alasan untuk mempertahankannya.

Beberapa klub masih dalam tahap memantau perkembangan Alvarez di Argentina. Mereka tentu tak ingin menginvestasikan uangnya secara sembarangan, dan harus benar-benar meninjau potensi yang dimiliki oleh sang penyerang.

Manchester United sepertinya sudah selesai melakukan proses evaluasi dan mulai bergerak. Menurut laporan surat kabar dari Argentina, Ole, the Red Devils diketahui telah menghubungi beberapa pihak terkait dalam beberapa pekan terakhir.

River Plate sendiri mencoba tegas dalam urusan ini. Mereka dikabarkan enggan melepas sang pemain selama klausul rilis yang terdapat dalam kontraknya tidak terpenuhi. Nilainya? Cukup terjangkau untuk klub sekelas Manchester United.

Dikutip dari Metro.co.uk, River Plate memasang klausul rilis sebesar 17 juta pounds untuk Alvarez (setara Rp323 Miliar). Perlu dicatat, klausul rilis tersebut bisa bertambah menjadi 21 juta pounds dalam 10 hari terakhir bursa transfer mendatang.

Manchester United tidak bisa sembarangan dalam merekrut pemain baru di bursa transfer musim dingin nanti. Sebelum mendatangkan Alvarez, mereka harus mengosongkan slot di sektor depan dengan menjual beberapa pemainnya.

Sejauh ini, ada dua penyerang yang diketahui sedang berada di ambang pintu keluar Old Trafford. Dia adalah Anthony Martial, yang dikabarkan dekat dengan Newcastle United, dan Edinson Cavani.

Nama terakhir memiliki kontrak bersama Manchester United yang bakal selesai pada pertengahan tahun 2022. Dan menurut kabar, penyerang asal Uruguay tersebut masuk dalam daftar pemain incaran Barcelona.

Perlu diketahui juga bahwa Alvarez bisa direkrut secara gratis saat kontraknya berakhir pada bulan Desember 2022. Namun, Manchester United harus waspada karena jumlah klub yang tertarik dengannya bisa bertambah banyak di masa itu.

To Top