Sport

Manchester City Makin Tertinggal Dari Liverpool Setelah Kekalahannya Dari Norwich City 2-3

Manchester City menelan kekalahan 2-3 dari Norwich City pada laga pekan kelima Premier League, di Carrow Road, Sabtu (14/9/2019) malam WIB. Hasil ini membuat City makin tertinggal dari Liverpool.

Man City tertahan di peringkat dua klasemen sementara Premier League dengan nilai 10 dari lima laga, terpaut lima poin dari The Reds di posisi teratas. Di sisi lain, Norwich naik ke urutan 12 dengan mendulang enam poin.

Pada babak pertama, permainan berjalan cukup terbuka, khususnya awal-awal pertandingan. Saling serang diperlihatkan kedua tim demi mendapat keunggulan lebih dulu.

Namun, Norwich mampu memimpin 1-0 pada menit ke-18 lewat sundulan Kenny McLean. Bermula dari sepak pojok Emiliano Buendia, McLean menanduk bola dan masuk ke gawang Manchester City, yang dikawal Ederson.

Pasukan Pep Guardiola itu bereaksi setelah tertinggal. Namun, barisan belakang tuan rumah tampil disiplin. Manchester City menguasai permainan, tetapi beberapa peluang yang didapat lewat Raheem Sterling dan Sergio Aguero belum berbuah gol.

Malah gawang The Citizens yang kembali bergetar pada menit ke-28. Norwich unggul 2-0 setelah Teemu Pukki yang melakukan penetrasi ke kotak penalti City, lalu mengirim bola ke Todd Cantwell yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang tim tamu.

Tertinggal 0-2 benar-benar membuat Man City bermain menyerang. Bola hasil sundulan Sterling masih mengenai tiang gawang pada menit ke-31.

Akhirnya pada pengujung babak pertama, Manchester City mampu memperkecil ketertinggalan berkat bola hasil sundulan Sergio Aguero. Sampai turun minum, skor 2-1 untuk keunggulan Norwich City tetap bertahan.

Norwich mengambil inisiatif serangan lebih dulu pada babak kedua. Manchester City terlihat kesulitan dalam koordinasi pertahanan sehingga serangan balik tuan rumah kerap menjadi ancaman.

Benar saja, Norwich mampu menambah keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-50 setelah tendangan Teemu Pukki memanfaatkan umpan Emiliano Buendía menghujam gawang The Citizens.

Masuk menit ke-88, Manchester City memperkecil ketinggalan menjadi 3-2. Bola hasil tembakan dari luar kotak penalti Rodri Hernandez setelah menerima umpan Gabriel Jesus melesat ke dalam gawang Norwich.

Di sisa waktu yang ada, The Citizens semakin gencar melancarkan serangan ke pertahanan tuan rumah, termasuk saat Sterling melepaskan tendangan pada menit ke-90+4, namun tidak berbuah gol. Hingga laga selesai, Norwich City tetap menang 3-2 atas Manchester City.

Susunan Pemain

Norwich City: Krul; Byram, Amadou, Godfrey, Lewis; Tettey, McLean, Buendia (Drmic 83), Stiepermann (Srbeny 89), Cantwell; Pukki.

 

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Zinchenko; Rodrigo, Gundogan (De Bruyne 57), David Silva (Gabriel Jesus 57); Bernardo Silva (Riyad Mahrez 73), Sterling, Aguero.

To Top