Sport

Main di Kandang, Borussia Dortmund Dibantai Stuttgart 1-5

Borussia Dortmund benar-benar dibuat malu oleh tamunya, Stuttgart. Skuad asuhan Lucien Favre kalah telak dengan skor 1-5.

Dortmund menjamu Stuttgart pada pekan ke-11 Bundesliga 2020/2021. Duel kedua tim ini dihelat di di Signal Iduna Park, Sabtu (12/12/2020).

Dortmund belum bisa memainkan bomber andalannya Erling Haaland dalam pertandingan ini. Penyerang tajam asal Norwegia itu absen karena cedera.

Kelima gol Stuttgart masing-masing dicetak oleh Silas Wamangituka Fundu (2 gol), Philipp Foerster, Tanguy Coulibaly dan Nicolas Gonzalez. Sementara tuan rumah cuma bisa membalas lewat Giovanni Reyna.

Kekalahan ini jadi yang ketiga di kandang bagi Dortmund pada ajang Bundesliga musim ini. Ini juga jadi kekalahan ke empat dari 11 pertandingan di liga.

Sekarang Die Borussen tertahan di peringkat keenam klasemen sementara Bundesliga. Marco Reus dan kolega mengumpulkan 19 poin dari 11 pertandingan.

Susunan Pemain

Dortmund: Burki – Can (Reinier 59′), Hummels, Akanji (Zagadou 85′) – Morey, Bellingham (Schulz 64′), Witsel, Guerreiro (Moukoko 86′) – Sancho (Brandt 85′), Reus (c), Reyna

Pelatih: Lucien Favre

Stuttgart: Kobel – Mavropanos (Stenzel 88′), Anton, Kempf (c) – Silas (Massimo 67′), Mangala, Endo, Sosa – Förster (Egloff 77′) – Coulibaly (Gonzalez 67′), Klimowicz (Churlinov 88′)

Pelatih: Pellegrino Matarazzo

To Top