Nasional

Lowongan Kerja Bank Indonesia (BI) Terbaru, Ini Cara Daftarnya

Bank Indonesia ( BI) kembali membuka lowongan kerja jalur Penerimaan Calon Pegawai Muda (PCPM-BI) angkatan ke-35.

Dikutip dari situs resmi bank sentral, Sabtu (5/9/2020), ada 16 jurusan yang berkesempatan mendaftar sebagai calon karyawan BI tersebut.

Adapun 16 program studi yang menjadi kualifikasi antara lain jurusan statistika, matematika, teknik industri, teknologi informasi, sistem informasi, ilmu komputer, teknik informatika dan ilmu ekonomi/studi, pembangunan, akuntansi, manajemen/bisnis, keuangan, agribisnis, ilmu hukum, dan ilmu administrasi (Niaga/Fiskal/Bisnis).

“Bank Indonesia mengundang putera dan puteri terbaik yang memiliki integritas dan dedikasi tinggi serta semangat berinovasi dan komitmen bekerja profesional membangun negeri untuk bergabung bersama Bank Indonesia melalui jalur PCPM,” seperti ditulis dalam pengumuman pada laman BI tersebut.

Adapun persyaratan lain untuk melamar menalui jalur PCPM adalah Warga Negara Indonesia (WNI), sudah menyelesaikan masa studi jenjang S1/S2 dengan IPK 3,0 (skala 4,0).

Selain itu, pelamar S1 harus berusia maksimal 26 tahun per 5 Sepetmber 2020, sementara S2 maksimal 28 tahun.

Pelamar juga diutamakan memiliki prestasi nasional/ internasional dan pengalaman bergorganisasi di kampus dan atau sosial kemasyarakatan.

Pelamar juga harus bersedia melepaskan ikatan dinas di perusahaan atau instansi sebelumnya apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia. Kemudian, calon pegawai harus bersedia ditempatkan di seluruh kantor Bank Indonesia

Baca juga: BUMN Kehutanan Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 hingga S1, Mau?

Adapun periode pendaftaran dimulai pada hari sampai dengan 10 September 2020. Persyaratan lebih detail dapat dilihat pada website pendaftaran termasuk cara online test melalui http://pcpm35rekrutmentbi.id

To Top