Sport

Leicester City Juara Liga Primer Inggris Jadi Trending Topik Dunia

mixberita.com – Keberhasilan Leicester City juara Liga Primer Inggris 2015–2016 ramai diperbincangkan oleh netizen media sosial. Di Twitter, berita soal kabar Leicester kampiun menjadi Trending Topic selama berjam-jam. Hingga Selasa 3 Mei, pukul 07.00 WIB, setidaknya ada 2,84 juta kicauan di Twitter soal kabar Leicester juara.

Leicester dipastikan bakal mengangkat trofi pada akhir musim setelah Tottenham Hotspur selaku penghuni peringkat kedua klasemen Liga Inggris 2015–2016 ditahan imbang Chelsea dengan skor 2-2 pada pekan ke-36, Selasa 3 Mei.

Gara-gara hasil itu, perolehan poin The Lilywhites jadi terpaut tujuh angka dari The Foxes. Lantaran kompetisi tinggal menyisakan dua laga, Tottenham sudah dipastikan tidak akan mampu lagi mengejar perolehan poin Leicester City.

Hasil seri 2-2 kontra Chelsea sebetulnya terbilang mengejutkan. Sebab, Tottenham yang begitu dominan sejak awal pertandingan mampu unggul 2-0 ketika babak pertama usai.

Rentetan serangan Tottenham membuah gol pada menit ke-35. Gol sukses dihasilkan oleh Kane setelah memanfaatkan umpan matang dari Erik Lamela. Sedangkan gol kedua diciptakan oleh Heung-Min Son usai bekerja sama dengan playmaker asal Denmark, Christian Eriksen.

Namun keunggulan 2-0 membuat para pemain The Lilywhites jadi terlena. Mereka jadi membiarkan penggawa The Blues bangkit dan perlahan-lahan mulai bisa mengendalikan pertandingan.

Ketidakmampuan Tottenham bermain konsisten berakhir petaka. Chelsea sukses mencetak dua gol penyama kedudukan lewat aksi Gary Cahill pada menit ke-58 dan Eden Hazard pada menit ke-83.

Leicester City Juara Liga Primer Inggris Jadi Trending Topik Dunia
To Top