Selebritis

Ini Kriteria Cowok Idaman Penyanyi Cantik Raisa, Anda Termasuk?

“Yaaah…putus lagi...” komentar salah satu netizen saat hashtag #RaisaPutus jadi trending topic utama sejak Rabu (21/9) pagi tadi.

Ada banyak yang ngerasa kecewa atas berita ”putusnya” Yaya, panggilan sayang Raisa dengan Keenan Pearce tersebut.

Kita abaikan gosip-gosip murahan yang menyebutkan berita perpisahan Raisa-Keenan akibat adanya orang ketiga dan atau disebabkan oleh alasan-alasan absurd seperti yang tersebar di media sosial. Pasalnya, bukan fakta begitu yang sebenarnya dicari netizen. Justeru, mereka bertanya-tanya soal akankah pelantuan lagu Kali Kedua itu punya kesempatan ketiga buat balikan (lagi) sama mantan keduanya tersebut. Jawaban ini pun masih terus diselidiki dan dicari oleh banyak pihak.

Sementara kabar #RaisaPutus belum terkonfirmasi, para cowok mulai bersiap diri. Sambil terus memperbaiki diri, mereka mencari-cari daftar list kriteria cowok idaman Yaya.

”Kalau kali kedua Raisa jatuh cinta pada yang sama, semoga kali ketiga , Yaya jatuh cinta ke saya #RaisaPutus…..” begitu kurang lebih para netizen cowok berharap.

So, buat yang punya harapan sama Yaya semoga kalian bisa bahagia. Ini List Kriteria Cowok Idaman Yaya, Mari Memperbaiki Diri, Guys! Kalau pun belum ketemu Yaya Andriana, masih ada Yaya Yaya lainnya!

Tampan

“Secara fisik harus tampan. Nggak mungkin kan berdoa punya pacar, pacarnya jelek,” kata Raisa, dalam catatan wawancara Kamis, 11 April 2013.

Kriteria ini penting, guys! Hari gini kalian nggak tampan, mundurlah secara perlahan. Kecuali kalian mau pakai pomade di rambut kepala, biar bisa meningkatkan kadar ketampanan beberapa derajat.

So, mulai sekarang perbaiki penampilan biar enak diliat.

Lucu

Nggak cuma tampan, tetapi juga lucu. Tau dong komentar cewek-cewek kalo lagi di mal suka bilang ”ih yang itu lucu, yang itu juga lucu, yang ono lucu banget…” tapi mereka semua nggak ada yang ketawa.

Yap, lucu yang menurut cewek-cewek alay maksud itu adalah masih soal penampilanya yang berarti bagus alias enak dilihat atau ganteng.

Padahal yang dicari Raisa adalah lucu yang bisa bikin ketawa.

“Mesti orangnya lucu karena aku suka ngelawak,” katanya dalam catatan wawancara pada Selasa, 22 April 2014.

Emang deh, Raisa itu cewek yang blak-blakan. Bilang lucu ya lucu yang bikin ketawa. Nggak kayak cewek-cewek alay kebanyakan. #eh kok jadi nyinyir?

Pintar

Kalau mundur kebelakang lagi, yaitu catatan interview pada Kamis, 22 Maret 2012 silam, Raisa menjelaskan beberapa kriteria mencari pasangan hidup. Katanya cowok itu harus punya pintar.

”Yang jelas harus pintar, seiman dan sayang sama orangtua,” kata Raisa jadi nyebut sekali tiga deh!

Taat beragama

Karena tadi udah disebutkan harus yang seiman, Raisa nggak mau punya pasangan yang beda kepercayaan. Terlebih lagi, bukan cuma punya kepercayaan (iman) tapi juga menjalani apa yang diperintahkan oleh Tuhan yang sama dan menjauhi larangan dari Tuhan yang sama juga.

“Kalau cowok itu agamanya taat, bisa bimbing aku nantinya,” ucap Raisa pada 15 Maret 2015 silam.

Tabah

Tahu kalau pekerjaan Raisa adalah manggung dari satu acara ke acara lain, sejak album keduanya rilis, Raisa sempat curhat juga kalau selama ini dia mencari pacar yang tabah.

“Secara kepribadian, aku ingin punya pacar yang bisa mengerti aku dan kerjaanku yang jadwalnya abstrak ini. Sering manggung ke mana-mana memungkinkan kita bisa jarang ketemu soalnya,” jelasnya lagi.

Penyayang

Yang jadi pertimbangan Raisa menerima cowok baru dalam hidupnya adalah bukan cuma yang sayang sama dirinya tetapi juga sama keluarga, tetangga, masyarakat dan makhluk hidup lainnya, termasuk sayang juga sama binatang.

Nah, pernyataan kali ini tidak disampaikan langsung oleh Yaya melainkan dari ibunda Raisa, Ria Alan.

“Kalau seiman banyak tapi harus jadi imam yang baik untuk keluarga,” ujarnya dalam catatan wawancara pada 8 Februari 2016.

To Top