Nasional

Ketua FPI Habib Rizieq Syihab Sindir Ketum Hanura Wiranto Terkait Ahok

MixBerita.com – DPP Hanura bereaksi keras atas pernyataan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab. Rizieq menyindir Ketua Umum Hanura Wiranto yang mendukung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada DKI 2017.

“Habib Rizieq adalah ulama besar kepala yg tak mengerti ahlak berkata-kata, tak pantas dia disebut habib, tak layak dia disebut ulama,” kata Ketua DPP Hanura Dadang Rusdiana melalui pesan singkat, Selasa (5/4/2016).

Dadang menegaskan hak Hanura untuk mendukung Ahok di Pilkada DKI Jakarta. Hak tersebut dijamin dalam negara demokrasi yg berlandaskan Pancasila. Sehingga, kata Dadang,Hanura mempersilahkan bila Habib Rizieq memiliki dukungan kepada calon yang berbeda.

“Tetapi pernyataan yang menghina pak Ketua Umm disertai ucapan berbau rasis menandakan bahwa Habib Rizieq tidak mengerti hidup berpancasila dan beragama secara baik,” imbuhnya.

Menurut Anggota Komisi X itu, pandangan provokatif Habib Rizieq di negara Pancasila sangat membahayakan keutuhan bangsa.

“Kalau Habib Rizieq tidak bisa menghargai perbedaan pandangan dalam berdemokrasi saya sarankan untuk pindah ke gurun pasir saja,” tuturnya.

Ia juga meminta Habib Rizieq tidak ‘sok tahu’ dalam agama serta mengklaim hanya penafsirannya yang benat.

“Banyak ragam pendapat masalah kepemimpinan dalam penafsiran ulama. Saya sarankan Habib Rizieq jangan sok pinter dan belajarlah mengaji dengan baik,” imbuhnya.

Ketua FPI Habib Rizieq Syihab Sindir Ketum Hanura Wiranto Terkait Ahok
To Top