Nasional

Kedubes AS di RI: Insiden Jenderal Gatot, Kesalahan Administratif

Kedubes AS di RI: Insiden Jenderal Gatot, Kesalahan Administratif

Mixberita. Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia kembali merilis pernyataan terbaru seputar insiden yang melibatkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Rilis itu dipublikasi melalui laman daring resmi kedutaan pada 25 Oktober 2017.

“Pada hari Sabtu, 21 Oktober, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo beserta istri mengalami penundaan saat akan naik pesawat menuju Amerika Serikat karena kesalahan administratif,” jelas rilis dari Kedubes AS di RI seperti dikutip dari id.usembassy.gov, Rabu (25/10/2017).

unnamed_zpszesd57zm (2)

Seperti yang diketahui, pada 21 Oktober lalu, otoritas AS dilaporkan sempat menolak kedatangan Jenderal Gatot yang hendak berkunjung ke Washington guna memenuhi undangan Jenderal Joseph Dunford, Panglima Angkatan Bersenjata Amerika Serikat.

Kini, pihak kedutaan memaparkan bahwa kejadian itu — yang disebabkan karena kesalahan administratif seperti yang tertera pada rilis — telah selesai.

“Kesalahan tersebut secara cepat diluruskan. Kami telah mengambil tindakan yang tepat untuk mencegah kejadian yang sama terulang kembali. Tidak ada larangan terbang untuk Panglima TNI dan istri, dan kami dengan senang hati menyambut mereka di Amerika Serikat,” tambah rilis tersebut.

To Top