Sport

Juventus Diklaim Ingin Menjadikan Han Kwan-song Sebagai Andalan di Tim U-23

Raksasa Serie A, Juventus dikabarkan telah sepakat untuk membeli penyerang Cagliari asal Korea Utara, Han Kwang-song.

Han Kwang-song sejatinya merupakan incaran Juventus sejak lama. Pada awal 2018 lalu, Bianconeri sempat hampir merekrutnya, tapi pada akhirnya gagal menjadi kenyataan.

Han Kwang-song yang sempat dipinjamkan ke Perugia pun akhirnya kembali ke Cagliari selama setengah musim sebelum lagi-lagi dipinjamkan ke klub yang sama pada musim lalu.

Kini seperti dilansir jurnalis Sky Sport Italia spesialis transfer, Gianlua Di Marzio, Juventus kabarnya sudah menjalin kata sepakat dengan Cagliari perihal transfer Han Kwang-song.

Juventus diklaim ingin menjadikan penyerang 20 tahun itu sebagai andalan di tim U-23 dan sesekali masuk tim utama asuhan Maurizio Sarri.

Han Kwang-song disebut sudah pulih dari cedera lutut yang sempat ia derita ketika menjalani masa peminjaman kedua di Perugia.

Han Kwang-song bergabung dengan tim muda Cagliari setelah sukses menjalani trial pada 2015 silam. 2017 lalu, ia menjadi pemain asal Korea Utara pertama sepanjang sejarah yang tampil di Serie A.

Pada April 2017, Han Kwang-song mencetak gol ke gawang Torino. Ia pun menjadi orang Korea Utara pertama yang sukses mencetak gol di Serie A.

Han Kwang-song sempat meneken kontrak berdurasi hingga 2022 bersama Cagliari sebelum kemudian kembali dipinjamkan ke Perugia.

To Top