Sport

Jurgen Klopp Tak Pernah Dengar Isu Negatif Soal Steven Gerrard

Duel Liverpool vs Aston Villa di ajang Premier League 2021/22, Sabtu (11/12/2021) besok bakal terasa istimewa bagi Steven Gerrard, bahkan mungkin terasa sedikit aneh.

Betapa tidak, Gerrad sekarang menjabat sebagai manajer Aston Villa. Dia akan bertandang ke Anfield sebagai lawan, menghadapi fans The Reds yang setia mendukungnya selama belasan tahun.

Tentu reuni ini bakal terasa unik bagi Gerrard. Dia harus menuntun Villa memenangi pertandingan, tapi kemenangan Villa juga berarti kekalahan Liverpool, klub yang membesarkan namanya.

Klopp paham betul betapa dekatnya hubungan Gerrard dengan Liverpool, bahkan setelah menjadi mantan pemain. Sebab itu, dia yakin Gerrard mungkin merasa canggung kembali ke Anfield sebagai lawan, bahkan mungkin terasa aneh.

“Dia [Gerrard] sudah menjadi pelatih untuk waktu yang cukup lama dan dia tahu betul bagaimana caranya mendekati pertandingan. Namun, dia mungkin belum tahu rasanya memasuki stadion [mantan klubnya],” kata Klopp di Liverpoolfc.com.

“Saya pernah merasakan pengalaman yang mirip. Memang tidak bisa dibandingkan, tapi ketika saya pertama kali kembali ke Mainz atau ketika saya bersama Liverpool pertama kalinya menyambangi Dortmund.”

“Rasanya aneh, benar-benar aneh,” imbuhnya.

Menurut Klopp, kembalinya Gerrard akan semakin terasa canggung karena hubungan baik dengan Liverpool. Gerrard dianggap sebagai salah satu legenda terbaik mereka.

“Stevie akan mengatasi itu [perasaan canggung]. Saya kira Stevie berteman dengan 99,9% orang yang bekerja di Liverpool, 01% sisanya adalah mereka yang datang setelah dia pergi,” sambung Klopp.

“Saya tidak pernah mendengar kalimat negatif soal Steven Gerrard sejak saya tiba di sini. Saya sudah pernah bertemu dengannya, dia pria luar biasa.”

“Dan dia akan datang ke sini dengan keinginan memenangi pertandingan,” pungkasnya.

To Top
togel online