Nasional

Jokowi Turun dari Pesawat Hingga Tahun Baruan Menggunakan Sarung

Jokowi Turun dari Pesawat Hingga Tahun Baruan Menggunakan Sarung

Mixberita. Presiden Joko Widodo baru saja menghadiri peringatan Maulid Nabi di Pekalongan, Jawa Tengah. Saat menghadiri acara tersebut, Jokowi tampak mengenakan sarung.

Saat itu, Jokowi menghadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H pimpinan Habib M Luthfi Bin Yahya di Gedung Kanzus Sholawat, Pekalongan. Dalam salah satu pidatonya, Jokowi memberikan contoh dalam pidatonya kepada seluruh Jamaah Majelis Selawat terkait persatuan dan kesatuan NKRI

“Seperti dicontohkan nabi dalam hal politik kekuatan politik, Rasul pernah membentuk kontrak politik dengan semua unsur dengan semua komponen masyarakat melalui piagam Madinah untuk mempersatukan untuk kesatuan dengan piagam ini jelas sekali bahwa ajaran islam umat Islam menghargai kemajemukan suku, kemajemukan golongan, beraneka macamnya agama,” Ucap Presiden, Jokowi di gedung Kanzuz Sholawat, minggu (8/1)

Menurut informasi Jokowi sudah tercatat menggunakan sarung dan sudah sering tertangkap kamera. Namun Jokowi tetap menjalankan ciri khas Indonesia dimana pun berada.

Di Indonesia sendiri, sarung kerap digunakan untuk bersantai hingga menjalanakan ibadah salat dalam agama Islam. Pada zaman penjajahan Belanda, sarung sendiri identik dengan perjuangan melawan budaya Barat yang dibawa para penjajah.

To Top