Nasional

Jokowi Menghimbau Anak Usia di Bawah 13 Tahun Tidak Boleh Main Facebook

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta anak anak di Indonesia untuk tidak bermain facebook (FB). Menurut Jokowi, jikapun bermain facebook, harus diawasi orang tua.

Pernyataan itu setelah Presiden Jokowi mendapat pertanyaan dari seorang anak di Pekanbaru bernama Grace (11). Di mana gadis kecil ini ingin tahu apakah dirinya boleh main facebook apa tidak.

“Pak Presiden, boleh tidak saya main facebook. Usia saya 11 tahun,” ucap Grace di acara puncak Hari Anak Nasional (HAN) di Gedung Daerah Pemprov Riau, jalan Gajah Mada Pekanbaru, Minggu (23/7/2017).

Mendapat pertanyaan itu, mantan Wali Kota Solo ini pun meminta Grace dan anak anak seumuran untuk tidak main facebook. “Saya bilang anak anak di bawah 13 tahun tidak boleh main facebook, karena belum waktunya,” ucap Presiden menasihati.

Nanti jika usia sudah di atas 13 tahun baru boleh main FB, itupun harus didampingi orang tua. Tidak lupa usai tanya jawab, Jokowi memberikan hadiah sepeda untuk Grace.

“Jika masih anak-anak belum boleh main facebook. Kepada Grace, untuk sementara ikut facebook orang tua dulu ya,” pinta Presiden.

To Top