Nasional

Jembatan Cisomang Bergeser, Ini Rute Pengalihan Arus untuk Truk dan Bus Besar

Jembatan Cisomang Bergeser, Ini Rute Pengalihan Arus untuk Truk dan Bus Besar

Mixberita. Truk besar dan bus besar dilarang melintas di Jembatan Cisomang, Tol Purbaleunyi, Jawa Barat karena adanya pergeseran. Petugas memberlakukan pengalihan arus kepada truk besar dan bus besar, sedangkan mobil pribadi dan kendaraan golongan 1 lainnya masih diperbolehkan melintas.

Berikut rute pengalihan arus yang diperoleh detikcom dari siaran pers Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) :

-Pengguna jalan tol di luar golongan I dari arah Jakarta menuju Bandung dapat keluar di gerbang tol Jatiluhur KM 84 dan menggunakan jalan nasional menuju Padalarang.

-Pengguna jalan tol di luar golongan I dari arah Bandung menuju Jakarta dapat keluar di gerbang tol Cikamuning KM 116 dan menggunakan jalan nasional kemudian dapat masuk kembali ke jalan tol di gerbang tol Jatiluhur KM 84.

Pembatasan kendaraan tersebut, telah dilakukan sejak tadi malam pada pukul 00.00WIB, Jumat (23/12/2016). Pembatasan kendaraan tersebut dilakukan sementara.

Kendaraan golongan 2-5 yakni truk besar dan bus besar, dilarang melintas hingga 3 bulan ke depan karena dikhawatirkan menambah beban dan memperparah kerusakan pada jembatan.

To Top