Nasional

Jatuh ke Jurang, Seorang Pendaki Tewas di Gunung Sumbing

Jatuh ke Jurang, Seorang Pendaki Tewas di Gunung Sumbing

Mixberita. Seorang pendaki tewas terjatuh ke jurang di Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Korban tersebut Brahmantyasah (19) mahasiswa di Yogyakarta.

Korban bersama tiga orang rekannya melakukan pendakian melalui jalur Dusun Butuh, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Rombongan berangkat dari base camp Butuh-Kaliangkrik Sabtu (21/1/2017) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat berada di sekitar Pos II sekitar pukul 13.00 WIB, korban terjatuh terperosok ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar 10 meter yang ada air terjunnya. Di bagian bawah merupakan sungai bebatuan.

Setelah menerima laporan, warga bersama relawan lainnya langsung menuju lokasi untuk memberikan pertolongan. Korban berhasil di evakuasi dari jurang menggunakan tandu sekitar pukul 15.30 WIB.

Dari TKP, korban kemudian dibawa menuju base camp yang menempuh waktu selama lebih dari 2,5 jam. Namun karena luka-luka di bagian kepala bagian belakang, nyawa korban tidak tertolong. Saat diperiksa oleh petugas dari Puskesmas Kaliangkrik, korban dinyatakan meninggal sekitar pukul 18.35 WIB.

“Setelah ditangani aparat kepolisian, korban saat ini langsung dibawa menuju rumah duka di Dusun Mrisi Desa Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Bantul,” ungkap Majid salah seorang relawan.

To Top