Sport

Ini Kata Firmino Soal Hubungannya Dengan Diogo Jota di Liverpool

Penyerang Liverpool Roberto Firmino memuji Diogo Jota sebagai pemain yang jempolan namun ia tak menganggapnya sebagai rival di Anfield.

Firmino adalah penyerang utama Liverpool di era Jurgen Klopp. Ia pemain penting dalam skema racikan manajer asal Jerman tersebut.

Namun demikian banyak yang merasa bahwa Firmino saat ini harusnya dicadangkan saja. Sebab performanya mengalami penurunan.

Liverpool kemudian diminta untuk lebih sering memainkan Jota. Pasalnya pemain asal Portugal itu mampu langsung tampil menawan begitu ia didatangkan dari Wolverhampton pada musim panas 2020 kemarin.

Kedatangkan Diogo Jota di Liverpool disambut dengan tangan terbuka oleh Roberto Firmino. Pemain asal Brasil itu pun bahkan memuji kualitas yang dimiliki Jota.

Firmino juga menegaskan ia tak merasa terancam dengan kehadiran Jota. Ia juga tak menganggapnya sebagai rival.

“Liverpool memiliki skuat pemain yang hebat. Jadi mendapatkan posisi sebagai starter di sini tidak mudah sama sekali, dan saya sudah terbiasa dengan itu,” katanya seperti dilansir Liverpool Echo.

“Diogo adalah pesepakbola yang luar biasa dan rekan lain di skuat. Kami semua bekerja keras selama seminggu dan kemudian pelatih memutuskan siapa yang keluar. Jadi, saya tidak memiliki persaingan pribadi dengannya,” tegas Firminio.

Roberto Firmino kemudian juga memberikan komentarnya pada lini serang Liverpool. Ia mengklaim lini serang The Reds termasuk yang terbaik di dunia.

“Lini serang Liverpool sangat spektakuler, dan menurut saya sebanding dengan semua lini serang lain di dunia, di liga utama mana pun. Sekarang tahun ini saya melihatnya sebagai lebih baik. Dan bukan emosi yang membuat saya mengatakan ini, tetapi hanya karena melihat statistik,” tuturnya.

“Adapun saya, saya bekerja keras dalam latihan – dan kemudian di lapangan saya melakukan apa yang Jurgen Klopp katakan kepada saya. Itu adalah filosofi kerja saya, selalu,” tandas Firmino.

Roberto Firmino musim ini telah bermain sebanyak 13 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi dengan raihan dua gol. Sementara itu Diogo Jota telah mengemas delapan gol dari 12 laga bagi The Reds.

To Top