unik dan aneh

Ini Cara Nonton Film Terbaru di Netflix Makin Seru dan Hemat Kuota

Jakarta – Selain konten yang lengkap,Netflix punya sejumlah fitur yang dapat meningkatkan pengalaman menonton kamu, apa saja?

Atur profil dalam satu akun

Netflix memungkinkan penggunanya membuat profil dalam satu akun. Ini sangat berguna bagi kamu yang berlangganan barengan.

Dengan profil pribadi yang berbeda-beda, kamu dan orang terdekatmu bisa menggunakannya untuk menyesuaikan dengan minat masing-masing. Netflix akan merekomendasikan judul berdasarkan kebiasaan menonton setiap profil yang unik.

Misalnya, jika kamu penggemar berat film Indonesia atau drama Korea, kamu dapat membuat satu profil dikhususkan untuk menonton film lokal dan serial Korea.

Kamu bisa membuat hingga lima profil berbeda dalam satu akun.

Urutkan film

Fitur ini bisa menjadi trik dan membantu kamu untuk menyortir konten berdasarkan abjad atau kronologis. Caranya:
– Buka halaman kategori
– Klik pada kotak kecil dengan empat titik di sisi kanan atas halaman
– Pilihan menu akan muncul dengan opsi untuk mengurutkan judul konten secara alfabet atau berdasarkan tahun rilis

Subtitle Bahasa Indonesia
Bagi kamu yang terbiasa menonton film atau serial asing dengan subtitle bahasa Indonesia, Netflix menyediakan Bahasa Indonesia sebagai pilihan subtitle. Cukup klik ikon Audio & Subtitles saat kamu memutar konten, pilih Bahasa Indonesia pada kotak subtitle, dan klik OK.

Kamu tidak hanya bisa mengaktifkan atau menonaktifkan subtitle, dan memilih jenis bahasa di audio pada beragam tayangan serial dan film, di Netflix kamu juga bisa mengubah tampilan subtitle seperti pilihan font, ukuran, dan bayangan pada tulisan. Caranya klik Account dan di bawah kategori My Profile, pilih Subtitle Appearance untuk menyesuaikan subtitle sesuai keinginan kamu.

Menonaktifkan pemutaran otomatis

Jika kamu sulit berhenti menonton tayangan serial Netflix karena episode berikutnya langsung tayang setelah episode sebelumnya selesai, kamu bisa menghentikan pemutaran secara otomatis.

Caranya, buka halaman Account kamu, kemudian pilih Playback Settings di bagian My Profile kemudian klik off untuk menu Play Next Episode Automatically. Kamu bisa mematikan fasilitas auto-play untuk setiap profil.

Download
Ingin menonton film atau serial Netflix sembari pergi ke kantor tanpa menguras kuota dan terganggu lemotnya jaringan seluler sepanjang perjalanan? Kamu bisa menggunakan fitur Smart Download,

Tersedia fitur download sehingga kamu dapat menonton film dan serial favoritmu dari smartphone secara offline. Caranya, cari judul favorit kamu, dan cari ikon Download, klik dan konten akan diunduh secara otomatis.

Hemat Kuota

Kalau kamu ingin menghemat penggunaan data seluler, atau ingin mempercepat waktu yang diperlukan untuk memuat film atau serial TV, kamu bisa mengubah pengaturan kualitas pemutaran video Netflix. Mengurangi kualitas streaming bisa menghemat waktu dan uang kamu.

Caranya buka aplikasi Netflix di smartphone dan pilih menu Your Account. Kemudian pilih Playback Settings yang ada di opsi menu Account bagian atas. Pilih kualitas yang kamu mau – Auto, Low, Medium, atau High. Kemudian pilih Save untuk menyelesaikan perubahan yang baru saja kamu buat.

Tombol Pintas di Laptop

Kalau kamu sering nonton di laptop, Netlfix menyediakan tombol pintas di keyboard agar kamu lebih mudah melakukan navigasi:
– Spacebar atau Enter: untuk pause dan play
– Tombol panah kanan/kiri: mempercepat/memundurkan tayangan selama 10 detik
(tekan Space bar atau Enter jika ingin tayangan mulai di bagian yang baru)
– Tombol panah atas/bawah: menaikkan/mengurangi volume
– Tombol M: tidak ada suara/bersuara
– Tombol F: beralih ke layar penuh

To Top