Selebritis

Honor Artis India yang Datang ke Indonesia

mixberita.com – Hubungan Indonesia dengan India nampaknya dari dulu hingga sekarang sangat baik. Mulai dari hubungan sejak zaman Ramayana, hubungan diplomatik bilateral antara Indonesia dan India, hingga sekarang hubungannya dengan industri hiburan Indonesia.

Dan bahkan, tak jarang aktris dan aktor dari India pun didatangkan untuk berjumpa dengan para fans di Indonesia. Sebut saja Saheer Sheikh, aktor India berwajah tampan ini mulai terkenal dan memiliki banyak fans di Indonesia.

Menurut Yash Patnaik, seorang produser televisi India, ia mengatakan bahwa honor aktor dan aktris India adalah sekitar 25-30 lakh rupees (sekitar Rp 496 juta – Rp 596 juta) per pekan. Banyak televisi swasta di negara Asia berminat menayangkan berbagai episode drama dari India, baik dubbing maupun subtittle.
Untuk satu drama, dihargai sekitar USD 100 – USD 300 (sekitar Rp 1,3 juta – Rp 4,7 juta). Tapi, untuk impor acara yang bisa didubbing dengan bahasa ibu mereka butuh tambahan biaya yang cukup mahal, yaitu sekitar USD 500 (sekitar Rp 6,6 juta).

Bahkan, ia sudah tinggal di Indonesia selama kurang lebih dua tahun untuk menerima berbagai tawaran. Lantas, berapakah gaji artis India yang datang ke Indonesia?

Honor Artis India yang Datang ke Indonesia
To Top