luar negeri

Hillary Clinton Akan Hadiri Pelantikan Trump

Hillary Clinton Akan Hadiri Pelantikan Trump

Mixberita. Hillary Clinton dijadwalkan akan hadir dalam pelantikan Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) ke-45 di Gedung Capitol, Washington DC. Mantan rival Trump dalam pilpres AS tahun lalu itu mendampingi suaminya, Bill Clinton, yang merupakan Presiden AS ke-42.

Kehadiran Bill dan Hillary Clinton dikonfirmasikan oleh media AS, ABC News, seperti dilansir pada Jumat (20/1/2017). Selain dihadiri oleh para anggota parlemen, politikus dan pendukung, pelantikan Trump juga dihadiri beberapa mantan Presiden AS.

Selain Bill Clinton, mantan Presiden AS George W Bush dan istrinya Laura juga akan hadir. Lalu mantan Presiden AS Jimmy Carter juga telah mengkonfirmasi akan hadir dalam pelantikan Trump.

Sementara itu, mantan Presiden AS George HW Bush dan istrinya Barbara berniat untuk hadir. Namun akhirnya batal setelah keduanya dirawat di rumah sakit. Bush senior mengirimkan surat kepada Trump yang isinya mendoakan yang terbaik dan meminta maaf karena tidak bisa hadir dalam pelantikan.

Kembali pada Hillary, ditulis oleh media AS, The Hill, bahwa kehadiran mantan Menteri Luar Negeri AS itu akan menjadi perhatian khusus publik. Setiap ekspresi kecil wajah Hillary akan menjadi fokus publik, juga media massa.

The Hill menyebut, kamera bersiap menangkap ekspresi sedih atau frustrasi Hillary saat menyaksikan pria yang mengalahkan dirinya secara mengejutkan dalam pilpres 8 November 2016 lalu, dilantik menjadi orang nomor satu di AS, posisi yang sempat diincarnya.

To Top