Selebritis

Hesty Klepek-Klepek Jalani Sidang Kasus Prostitusi Online

mixberita.com – Kasubdit IV Remaja, Anak, Wanita (Renakta) Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Ferdyan Indra Fahmi mengatakan, pedangdut Hesty Klepek-Klepek akan memberikan kesaksian di pengadilan, pada persidangan kasus perdagangan orang dengan modus prostitusi.

Kapasitas Hesty adalah sebagai saksi.

“Di persidangan nanti, kan saksi dan korban akan memberikan kesaksian, termasuk Hesty karena dia adalah korban dari jaringan perdagangan orang,” jelas Ferdyan, Rabu (11/5/2016).

Untuk jadwal persidangan, kata Ferdyan, hal itu menunggu kepastian dari pihak Pengadilan Negeri Tanjungkarang.

Ferdyan menuturkan, dengan pelimpahan tahap dua berkas perkara itu, kejaksaan akan menyiapkan dakwaan dan tuntutan.

Baru setelah itu, sidang dilakukan.

Penyidik Subdit IV Renakta Polda Lampung melimpahkan berkas perkara jaringan prostitusi pedangdut Hesty Klepek-Klepek ke kejaksaan, Rabu (11/5/2016).

Pelimpahan itu merupakan pelimpahan tahap dua.

Ferdyan mengatakan, penyidik melimpahkan berkas perkara lima tersangka kasus perdagangan orang ke kejaksaan.

“Berkas perkaranya sudah lengkap, makanya kami limpahkan ke kejaksaan,” ujar dia.

Dari lima tersangka, dua di antaranya muncikari Hesty Klepek-Klepek. Mereka adalah Kiki dan Adi. Tiga tersangka lainnya, yaitu Rian, Penta, dan Pesta adalah jaringan lokal.

Sebelumnya diberitakan, Subdit IV Renakta Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung menangkap jaringan prostitusi yang melibatkan pedangdut Hesty Klepek-Klepek. Polisi menangkap Hesty dan dua muncikarinya, yaitu Kiki dan Adi di Hotel Novotel di Bandar Lampung, Jumat (19/2/016).

Selain jaringan Hesty, polda juga meringkus tiga muncikari lokal Lampung. Para muncikari tersebut adalah Rian Ariesta ditangkap di Karaoke New Dwipa, Penta Santosa ditangkap di Karaoke Tanaka, dan Pesta ditangkap di Hotel Aston.

Ferdyan Indra Fahmi mengatakan, empat muncikari lokal yang ditangkap adalah jaringan perdagangan orang terbesar di Lampung.

“Tiga jaringan lokal. Sedangkan, Adi jaringan lokal yang punya akses ke muncikari Jakarta,” ujarnya

Hesty Klepek-Klepek Jalani Sidang Kasus Prostitusi Online
To Top