Sport

Hector Bellerin, Bek Kanan Timnas Spanyol Catat Sebagai Pelari Tercepat

mixberita.com – Siapa pemain sepak bola tercepat di dunia? Mayoritas pasti menjawab Cristiano Ronaldo, atau Gareth Bale, atau Lionel Messi! Iya, memang beberapa tahun ini kecepatan ketiga pemain tersebut sungguh luar biasa. Tak ada bek yang mampu mengejar ketiganya saat mereka berlari.

Tapi jika CR7, Bale, dan Messi, diadu lari dengan manusia tercepat di dunia,  Usain Bolt, siapa yang menang? Pasti semua kompak menjawab yang menang sudah pasti adalah Usain Bolt. Sprinter asal Jamaika tersebut adalah pelari jarak pendek paling cepat sedunia. Lalu, adakah pesepakbola yang bisa mengalahkan Bolt?

One and only, Hector Bellerin. Bek kanan Timnas Spanyol ini ternyata mampu mengalahkan catatan lari Usain Bolt. Catatan lari pemain Arsenal ini di luar perkiraan semua orang. Dia sanggup berlari jauh lebih cepat daripada pelari yang memiliki julukan The Lightning Bolt tersebut.

Perbandingan kecepatan Bellerin dan Usain Bolt diambil dari jarak lari 40 meter saat keduanya mulai berlari kencang. Catatan lari tercepat Bellerin diambil ketika Arsenal melawan tuan rumah Swansea City, 25 Oktober 2015.

Sementara untuk catatan perebut dua kali medali emas Olimpade 2008 dan 2012 nomor sprint 100 meter, Usain Bolt, diambil ketika dia berhasil memecahkan rekor dunia sprint 100 meter tahun 2008 lalu.

Dalam jarak lari 40 meter, pemain Spanyol ini menorehkan catatan waktu 4,42 detik saja. Sementara Bolt di jarak yang sama hanya sanggup meraih waktu 4,64 detik. Jika keduanya belari sprint beriringan dalam jarak tempuh 40 meter, maka Bellerin berada 2 meter di depan Bolt saat menyentuh garis finish.

Rata-rata kecepatan lari Bellerin adalah 35,2 km/jam atau yang tercepat di antara pesepakbola lainnya di dunia. Catatan waktu Bellerin hanya mampu didekati oleh penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale, yang memiliki kecepatan lari rata-rata 35,1 km/jam.

Atas rekor kecepatan yang luar biasa tersebut, fans The Gunners menyematkan julukan baru kepada Bellerin yaitu The Thunderbolt atau Si Petir atau El Rayo dalam bahasa Spanyol yang menggambarkan saking cepatnya lari pemain bernomor punggung 24 di Arsenal tersebut.

Melihat catatan larinya yang mampu mengalahkan Usain Bolt, Bellerin mengaku kaget. Pemain yang merupakan didikan asli akademi La Masia Barcelona itu berusaha merendah dengan menyebut Usain Bolt tetaplah manusia tercepat di dunia.

Selama memperkuat Arsenal musim 2015/2016, pemain berumur 21 tahun ini mampu mencuri satu tempat utama di tim asuhan Arsene Wenger menggeser para seniornya seperti Nacho Monreal, Jenkinson, dan Debuchy di posisi bek kanan.

Dengan catatan impresif Bellerin selama di Arsenal musim ini, sungguh naif jika Vicente del Bosque memanggilnya ke Euro 2016 hanya dengan alasan karena cederanya Dani Carvajal. Mau ada atau tidak ada Carvajal, sudah selayaknya Bellerin menghuni skuat Spanyol. Sudah selayaknya pula posisi bek kanan La Furia Roja diisi pemain Arsenal ini.

Hector Bellerin, Bek Kanan Timnas Spanyol Catat Sebagai Pelari Tercepat
To Top