Nasional

Harga Sebungkus Rokok Akan Jadi 50ribu Rupiah

Netizen sedang ramai dengan wacana kenaikan harga rokok sebungkus sampai Rp50 ribu. Kenaikan itu menuai pro kontra di kalangan netizen di media sosial.

Beberapa pihak juga melakukan kuesioner tentang setuju atau tidaknya kenaikan rokok sebungkus Rp50 ribu ini. Netizen pun ramai mengungkapakan alasan mereka masing-masing.

Entah angin apa yang sedang bertiup di negeri ini. Setelah Hari Kemerdekaan wacana ini kemudian mencuat. Tidak diketahui secara pasti awal keramaian tentang wacana ini dimulai. Namun, beberapa anggota DPR juga telah angkat bicara tentang wacana rokok sebungkus Rp50 ribu ini setelah diwawancarai wartawan.

“Saya mendukung pemerintah menaikkan harga rokok 50 ribu, 100 ribu sampe 500 ribu pun aku dukung. Biar populasi penyebar polusi pada insaf,” kata penggunaTwitter akun @nursalsabilahh.

Seorang penulis yang juga penyanyi Pidi Baiq juga berkomentar tentang wacana rokok sebungkus Rp50 ribu. “Yang ngerokok, nanti malah jadi keren, disebut banyak uangnya,” kata Pidi.

Banyak juga netizen yang tidak setuju dengan kenaikan ini. Bahkan, ada hastag#KamiTidakPanik para perokok untuk wacana Rp50 ribu ini.

To Top