Sport

Harapan Besar Ole Gunnar Solskjaer Kepada Mason Greenwood

Sebuah harapan diungkapkan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Manajer Manchester United itu berharap striker mudanya, Mason Greenwood bisa berkembang dengan cepat dan menjadi sosok yang bisa ia andalkan.

Striker berusia 17 tahun itu mencuri perhatian pendukung MU setelah mengemas lebih dari 30 gol di tim junior Setan Merah. Oleh karenanya, Solskjaer memberikan sang striker debut perdananya di pertandingan terakhir musim lalu.

Musim ini, Greenwood kembali dilibatkan Solskjaer dalam tim utama MU. Ia bahkan sudah rutin memainkan sang striker sebagai pemain pengganti di lini serang Setan Merah.

Untuk itu Solskjaer menyebut bahwa ia memiliki harapan yang besar terhadap sang penyerang muda. “Mason belum terbiasa mendapatkan menit bermain sesedikit ini,” beber Solskjaer kepada laman resmi Manchester United.

Solskjaer menegaskan bahwa ia sengaja tidak langsung memberikan banyak jam bermain untuk Greenwood. Ia ingin sang pemain terintegrasi secara perlahan di dalam timnya.

“Dia [Greenwood] terbiasa bermain setiap pekan di Tim U-18 atau di tim cadangan kami. Sekarang ia hanya mendapatkan kesempatan bermain selama 30 menit di dalam tim kami.”

“Ini adalah proses pembelajaran untuknya. Kami tidak berharap ia bermain di lima pertandingan beruntun, namun ia menjadi pelapis dan opsi untuk lini serang kami selain Anthony dan Marcus.”

Pada kesempatan ini, Solskjaer juga membeberkan rumor mengenai dua beknya, Marcos Rojo dan Matteo Darmian. Ia menyebut Darmian kemungkinan besar akan pergi dari timnya di musim panas ini.

“Saya bisa melihat jika Matteo akan pergi, karena ada ketertarikan yang sangat besar untuk dia dari tim-tim Italia.”

“Marcos akan bertahan bersama kami. Jadi kami memang memiliki anggota tim yang lebih sedikit saat ini, tetapi tim kami tetap kuat dan memiliki opsi pelapis di semua lini.” ia menandaskan.

Manchester United sudah mengonfirmasi akan meminjamkan satu beknya ke Italia.

Mereka meminjamkan Chris Smalling selama satu musim ke AS Roma.

To Top