Sport

Hanya Masalah Waktu Sebelum Kieran Tierney Sering Merumput Dengan Arsenal

Pemain Glasgow Celtic, Scott Brown meminta para pendukung Arsenal bersabar dengan sosok Kieran Tierney. Ia percaya bahwa mantan rekan setimnya itu akan menjadi pemain yang sangat berkualitas bagi Arsenal.

Tierney merupakan pemain terakhir yang bergabung dengan Arsenal di musim panas ini. Ia dibeli dari Celtic dengan mahar transfer sebesar 25 juta pounds di deadline day bursa transfer musim panas.

Namun hingga saat ini, Tierney masih belum banyak bermain di skuat The Gunners. Ia kerap berkutat dengan cedera sehingga ia tidak mendapatkan banyak jam bermain musim ini.

Brown mengatakan bahwa Tierney bakal menjadi pemain yang penting bagi Arsenal di masa depan. “Dia [Tierney] adalah fullback yang fantastis,” beber Brown kepada talkSPORT.

Brown sendiri menilai bahwa Tierney adalah salah satu bek sayap terbaik yang pernah ia lihat karena kemampuannya yang komplit.

“Dia memiliki semua kemampuan yang anda inginkan dari seorang fullback. Ia memiliki kecepatan, ia kuat, dan ia memiliki mentalias yang kuat untuk menang.”

“Dia sudah menunjukkan kualitasnya itu di Celtic dan saya rasa itulah mengapa Arsenal tertarik mendatangkannya.”

Brown juga percaya bahwa para fans Arsenal harus memberikan waktu kepada Tierney untuk beradaptasi sebelum ia mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Saya pribadi sedih melihatnya pergi dari Celtic, karena ia adalah pemain yang hebat dan juga sahabat karib saya. Namun kepindahannya ini datang di waktu dekat.”

“Saya yakin ia akan segera bangkit dan menunjukkan kepada setiap orang betapa berkualitasnya ia sebagai seorang pemain.” ia menandaskan.

Arsenal sendiri bakal kembali beraksi di ajang Premier League pada tanggal 23 Oktober mendatang.

Mereka akan berhadapan dengan Southampton pada pekan ke-13 EPL musim ini.

To Top