Selebritis

Goyangan-Goyangan Artis Dangdut yang Pernah Bikin Heboh

GOYANG dangdut bisa disebut salah satu tarian yang tidak ada aturan bakunya sampai-sampai sering menimbulkan pro-kontra, tapi goyangan artis ini sering bikin heboh, tetap saja disebut goyang dangdut. Banyak artis yang menciptakan goyangan sesuka hati dan kreasinya dengan berbagai nama, yang semata-mata untuk mendongkrak popularitasnya atau sekadar membuat ciri khas. Beberapa diantaranya adalah:

1. Inul dan Goyang Ngebor

1

Bisa dibilang, goyangan Inul Daratista ini menjadi pelopor munculnya nama-nama goyangan lain, seperti goyang ngecor, gergaji, itik, bebek dan lainnya. Gerakan goyang ngebor merupakan gerakan orang sedang ngebor yang tumpuannya adalah pantat penyanyinya berputar dari atas ke bawah.

Goyangan ngebor Inul ini fenomenal hingga memicu konflik antara Inul dan Raja Dangdut Haji Rhoma Irama. Konflik ini bahkan sampai ke lembaga legislatif hingga sang bintang dipanggil ke Gedung DPR. Tapi dengan berjalannya waktu, tak ada masalah dengan goyangan itu hingga muncul berbagai goyangan lain dari sejumlah artis.

2.Uut Permatasari

2

Sepertinya nama goyangannya terinspirasi dari Inul. Uut menamai goyangan dangdutnya Goyang Ngecor. Goyangan ini sebenarnya juga sama dengan yang lain. Tumpu goyangan pada area pantat yang meliuk-liuk. Uut biasanya menyilangkan satu kakinya sehingga hanya bermain dengan satu kaki sambil bergoyang-goyang dan meliuk-liukkan tubunnya yang seksi.

3. Annisa Bahar

3

Artis penyanyi dangdut ini juga memiliki goyang khas. Annisa bahar menamai dengan goyang patah-patah. Seperti namanya, goyangan patah-patah maka gerakannya pun dibuat patah-patah. Lagi-lagi goyangan ini juga hmengandalkan gerakan pantat sebagai daya tarik. Perbedaannya hanya gerkannya diputar lambat terpatah-patah. Popularitas goyangan ini juga tidak lama dan hilang begitu saja.

4. Dewi Persik

4

Menurut pemilik goyang gergaji Dewi Persik, goyangan ini terinspirasi dari tiukang kayu yang sedang menggergaji kayu dengan gerakan naik turun seperti ngeper asyik. Maka dariitu dia pun memberi nama ngeper yang asyik dan disingkat persik dan akhirnya ditempel di belangan namanya. Dewi Persik yang biasa disapa dengan Depe akhirnya memodifikasi goyangan dangdutnya dengan naik turun ngeper, menyesuaikan irama musik. Saat melihat Depe bernyanyi sambil goyang gergaji, mungkin saja pikiran yang menonton, khususnya para lelaki bisa kemana-mana, karena gerakan yang erotis ditambah pakaian yang agak seksi.

5. Zaskia Gotik

5

Untuk menciptakan dan memiliki goyangan ala penyanyi dangdut sepertinya tak perlu kursus khusus. Yang penting kreatif seperti Zaskia Gotik. Awalnya menggunakan nama Zaskia Shinta tapi justru akhirnya populer dengan nama Zaskia Gotik. Goyangannya ala itik yang mengibas-ibaskan pantatnya ke kiri dan ke kanan sehingga nama goyangannya goyangan itik. Entah apa bedanya dengan goyang bebek yang juga diusung artis dangdut De Mocca. Karena goyangannya sama antara pemilik goyang itik dan goyang bebek berselisih, berebut siapa yang meniru. Yang pasti bebek dan itik sendiri sebagai pemilik asli tidak ribut mempermasalahkan.

To Top