Selebritis

Gaya Ayu Ting Ting Diklaim Meniru 100% Artis-Artis Korea, Berikut Buktinya

Ayu Ting Ting masih terus menjadi pusat perhatian lewat gaya berbusananya seperti K-Pop. Namun, Ayu kini disebut menjiplak gaya selebriti Korea.

Sebagai penyanyi dangdut, Ayu memang lebih memilih berkiblat pada Korean Style, dan dinilai unik oleh para penggemarnya.

Namun, ternyata menurut penggemar K-Pop menilai beberapa gaya Ayu bukan lagi terinspirasi Korean Style, melainkan menjiplak gaya selebriti tertentu.

Tampil Glamor dan Natural seperti Artis Korea

Ayu memang jago dandan. Mantan istri Henry Baskoro itu terkadang bisa tampil anggun dan glamor, bergaya seksi, atau bahkan natural tanpa make-up.

Salah satu penampilan Ayu yang sukses menuai pujian adalah ketika ia berdandan ala gadis Korea. Jika biasanya ia mengesankan sisi klasik dan glamor, kini pelantun “My Lopely” tampil alami dengan kesan sendu.

Konsep lembut itu terpancar jelas lewat polesan lipstik berwarna soft peach. Kian menegaskan kesan natural, Ayu menata rambutnya terurai namun bergelombang. Para fans jadi makin takjub dengan penampilan Ayu.

Mengaku Meniru Gaya K-Pop

Sebelum dikaruniai anak, Ayu memang suka tampil seperti artis K-Pop. Pelantun “Sambalado” itu tak membantah mengikuti gaya artis negeri ginseng tersebut.

“Saya ikuti fashion dan model rambutnya, juga make up nya, saya suka K-pop dan drama Korea sejak masih sekolah,” kata Ayu ketika baru merintis karier.

Namun, kini setelah menjadi ibu, Ayu mulai tampil dewasa. Wanita yang dikabarkan memiliki hubungan dengan Raffi Ahmad itupun terkadang menambahkan kesan khas wanita India.

Enam Gaya Ayu Mensontek Seleb Korea

Berikut, gaya selebriti Korea yang dinilai ditiru oleh Ayu Ting-Ting yang dihimpun dari berbagai sumber:

CL 2 NE1

Tak lama setelah merilis video klip lagu ‘Sik Asik’, Ayu Ting Ting dihujat oleh  para penggemar K-Pop. Alasannya Video klip Ayu dituding mirip dengan video klip lagu ‘I’m The Best’ yang dinyanyikan oleh 2NE1. Kemiripan video klip ini terlihat jelas dari panggung yang didominasi warna hitam dan perak.

Gaya rambut Ayu di video tersebut juga dinilai meniru gaya CL. Sang sutradara video klip juga mengakui, “Sik Asik” terinspirasi video klipnya 2NE1.

IU

Tampil sederhana dengan tatanan rambut yang dicepol serta berponi, ternyata Ayu Ting Ting dinilai penggemar K-Pop meniru gaya casual penyanyi Korea Selatan, IU dalam sebuah pemotretan.

Sunny SNSD

Tidak ada yang aneh sebenarnya dengan Ayu Ting Ting yang memilih tampil dengan rambut yang dikuncir samping. Namun, di mata penggemar K-Pop, gaya Ayu tersebut dinilai meniru gaya personel SNSD, Sunny.

Irene Red Velvet

Tampil untuk cover albumnya yang berjudul ‘Best of Ayu Ting Ting’ dengan gaya rambut yang diombre dengan warna pink, ternyata membuat Ayu dikritik oleh para penggemar K-Pop. Tudingan plagiat menghampirinya setelah mereka menilai jika gaya Ayu itu mirip dengan gaya rambut salah satu personel girlband Red Velvet, Irene.

Dara 2NE1

Banyak orang menilai penampilan Ayu Ting Ting dengan baju berwarna putih untuk sebuah pemotretan tersebut membuatnya tampak anggun. Namun, siapa sangka jika ternyata oleh para netizen gaya pemotretannya itu disebut meniru gaya Sandara Park, personel 2NE1.

Jung So Ah

Digandeng oleh salah satu fotografer ternama di tanah air, untuk sesi pemotretan dengan Bilqis, Ayu Ting Ting lagi-lagi mendapat kritikan. Pose Ayu yang sedang menggendong Bilqis tersebut menurut netizen sama persis dengan gaya pemotretan yang dilakukan oleh selebriti Korea, Jung So Ah dengan putrinya.

To Top