Sport

Gary Cahill Resmi Tinggalkan Crystal Palace, Mau ke Mana

Bek gaek Gary Cahill mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Crystal Palace setelah dua musim memperkuat klub Premier League asal London tersebut.

Usai meninggalkan Chelsea pada musim panas 2019 lalu, Cahill bergabung dengan Crystal Palace secara gratis. Cahill pun langsung menjadi andalan di lini belakang The Eagles.

Selama dua musim, Cahill tercatat bermain sebanyak 47 kali di semua kompetisi dengan menyumbang satu gol bagi Crystal Palace.

Lewat akun media sosial pribadinya, Cahill pada Minggu (1/8/2021) mengumumkan bahwa ia meninggalkan Crystal Palace usai kontraknya habis dan tak diperpanjang.

“Setelah banyak pemikiran dan pertimbangan, saya dapat mengonfirmasi bahwa saya telah meninggalkan Crystal Palace FC setelah dua tahun yang menyenangkan,”

“Saya benar-benar menikmati waktu saya di klub dan saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua orang yang terlibat di klub, terutama para penggemar dan staf yang menyambut saya ke dalam keluarga mereka di London Selatan,”

“Merupakan hak istimewa untuk bermain di Selhurst Park, terutama di musim pertama di mana saya merasakan atmosfer yang diciptakan oleh para penggemar Eagles pada hari pertandingan. Bermain di depan stand Holmesdale Road adalah kenangan yang akan saya kenang secara khusus.

“Saya ingin mendoakan yang terbaik untuk klub di masa depan dan berharap mereka sukses di musim mendatang.”

Setelah kontraknya habis per 30 Juni lalu, Crystal Palace sejatinya sudah melayangkan proposal perpanjangan kontrak terhadap Cahill yang kini berusia 35 tahun.

Namun, Cahill memilih untuk menolak proposal tersebut dan kini hengkang dari Selhurst Park. Derby County disebut menjadi calon kuat pelabuhan baru Cahill.

To Top