Sport

Gabriel Martinelli Nyaris Gabung Barcelona Di Musim Panas Kemarin

Sebuah informasi terungkap mengenai penyerang baru Arsenal, Gabriel Martinelli. Pemuda 18 tahun itu diberitakan nyaris bergabung dengan Barcelona di musim panas kemarin.

Pada musim panas kemarin, Arsenal membuat kejutan di bursa transfer. Mereka mendatangkan pemain bernama Gabriel Martinelli dari klub antah-berantah, Ituano dengan mahar 8 juta Euro.

Meski sempat diragukan, Martinelli tampil di luar ekspektasi para pendukung Arsenal. Ia tercatat berhasil membuat tujuh gol dari sembilan penampilan di tim senior Arsenal musim ini.

Mundo Deportivo melansir bahwa Martinelli sebenarnya berpotensi tidak bergabung dengan Arsenal di musim panas nanti. Pasalnya sang pemain diberitakan nyaris bergabung dengan Barcelona.

Laporan tersebut mengklaim bahwa pemandu bakat Barcelona sudah merekomendasikan Martinelli kepada tim pelatih Barca.

Melihat laporan yang apik mengenai sang penyerang, Martinelli sempat diundang ke Barcelona. Ia diberikan kesempatan untuk trial selama beberapa pekan bersama Barcelona.

Pada saat itu, Martinelli pada awalnya berlatih dengan Barcelona B. Namun beberapa saat kemudian ia dipercaya berlatih bersama Tim Senior Barcelona.

Setelah menjalani trial di Barcelona, tim pelatih El Blaugrana memutuskan untuk tidak merekrut sang pemain.

Mereka menilai bahwa penampilan Martinelli pada saat itu biasa saja. Alhasil mereka tidak memberikannya penawaran kontrak.

Namun belakangan tim pelatih Barcelona menyesali keputusan mereka itu setelah melihat sang pemain tampil moncer bersama The Gunners musim ini.

Arsenal sendiri diberitakan tidak akan melepaskan pemain mudanya itu dalam waktu dekat.

Mereka sudah mengontrak Martinelli hingga tahun 2024 dan mereka berencana memperbaharui kontrak pemain asla Brasil tersebut.

To Top