Nasional

Fitur Baru Instagram Dapat Batasi Pengiriman Pesan DM

mixberita.com, Jakarta – Instagram dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menentukan siapa saja yang bisa mengirim pesan di fitur Direct Message (Pesan).

Temuan fitur ini dilaporkan oleh peneliti aplikasi, Jane Machun Wong, yang kerap membocorkan fitur-fitur baru yang sedang dikerjakan oleh Instagram.

Berdasarkan laporan Jane lewat cuitan Twitter, dapat dilihat dari gambar yang dibagikannya bahwa nanti pengguna akan diberikan opsi untuk mengatur akun menerima pesan hanya dari akun yang diikuti saja.

Artinya, ketika sebuah akun ingin mengirim pesan namun oleh si penerima pesan akun tersebut tidak di-follow, maka ia tidak dapat mengirim pesan.

Sebelumnya diketahui meskipun tidak saling follow atau hanya salah satu saja yang follow, user masih bisa dapat mengirim pesan yang muncul sebagai permintaan yang dapat diabaikan pengguna. Dan penerima pun masih bisa dapat membaca pesan tersebut meski permintaan tersebut tak diterima.

Nah, untuk fitur yang sedang diujicoba ini nanti, akun yang tidak di-follow benar-benar tidak bisa mengirim pesan sama sekali.

Dilansir Engadget, Minggu (1/9/2019) fitur ini bertujuan untuk mengurangi gangguan privasi dari pesan-pesan yang kerap mengirim kata-kata buruk seperti melecehkan hingga bully. Nantinya opsi pengaturan ini akan muncul di bawah opsi DM atau Pesan baru di pengaturan akun Privasi.

To Top