Nasional

Film Kau Adalah Aku Yang Lain Sangat Mengadu Domba Umat?

Wakil Ketua DPR Fadli Zon bahkan ikut mengomentari film berdurasi 7 menit itu. Kata Fadli, film tersebut justru memprovokasi dan mengadu domba umat beragama.

“Menurut saya film pendek ‘Kau Adalah Aku Yang Lain’ telah menghina umat Islam Indonesia yang dikenal toleran. Film tersebut justru memprovokasi dan adu domba,” ujarnya dalam akun Twitter @fadlizon, Rabu (28/6).

Film ini bercerita mengenai adegan sebuah ambulans yang membawa pasien non-muslim ke rumah sakit. Namun dalam perjalanan, ambulans tidak bisa melewati jalan utama karena jembatan yang hendak dilalui rusak.

Jalan alternatif akhirnya dipilih untuk segera membawa sang pasien yang dalam keadaan kritis mendapat pertolongan dokter. Meski ternyata, jalan alternatif itu sedang ditutup karena ada pengajian yang dilakukan umat Islam.

Di jalan alternatif drama dimulai, antara polisi dan seorang “Mbah”. Si Mbah melarang ambulans lewat karena akan mengganggu kekhusyukan pengajian. Sementara seorang polisi mengeluarkan sejumlah argumen agar ambulan bisa lewat demi kemanusiaan.

Dialog antara Si Mbah dan polisi ini yang kemudian mendapat cibiran dari warganet hingga Fadli Zon. Pasalnya, perbincangan dinilai telah menyudutkan umat Islam.

To Top