Kesehatan

Facebook Blokir Foto Cewek Gemuk ini Karena Dianggap Langgar Aturan Kesehatan

mixberita.com – Sebuah iklan Facebook yang menunjukkan model berukuran plus mengenakan bikini, dilarang oleh Facebook. Foto Tess Holiday ini dianggap menggambarkan tubuh dengan cara yang tidak diinginkan.

Iklan ini ditayangkan oleh kelompok feminis Australia, Cherchez La Femme, untuk mempromosikan citra tubuh positif dan acaraFeminist and Fat.

Ketika salah satu produsen acara, Jessamy Gleeson, menghubungi Facebook tentang penolakan iklan itu, Facebook mengatakan bahwa citra Tess tidak tepat karena tidak menggambarkan keadaan kesehatan atau berat badan sempurna.

Facebook juga mengatakan bahwa iklan seperti itu tidak diperbolehkan karena akan membuat orang yang melihatnya, merasa buruk tentang diri mereka sendiri.

Tapi, setelah menerima kecaman internasional, Facebook kemudian menayangkan iklan tersebut dan mengklaim bahwa itu adalah kesalahan sensor.

Facebook memang memiliki aturan ketat terkait penayangan foto. Media sosial ini tidak memperbolehkan gambar yang mengekspose sesuatu yang dianggap vulgar, termasuk belahan dada.

Facebook Blokir Foto Cewek Gemuk ini Karena Dianggap Langgar Aturan Kesehatan
To Top