Nasional

Dyta Aprida A Cendy Model Cantik yang Terjun Promosikan Wisata Daerah

Bagi Dyta Aprida A Cendy, menjadi model tidak sekadar memburu ketenaran dan meraup pundi-pundi rupiah saja. Akan tetapi, banyak peran modelling untuk masyarakat, salah satunya adalah menjadi agen sosial dalam mempromosikan wisata suatu daerah.

“Peran modelling dalam mempromosikan objek wisata menurut saya sangat besar ya. Apabila membicarakan fotografi, tentunya kita akan membicarakan juga tempat untuk melakukan photo session itu sendiri. Bila kita melakukan photo session dengan tema tertentu maka kita akan cenderung memilih tempat yang indah sebagai backgroud dari model itu sendiri, tidak sedikit juga yang sekaligus mempromosikan tempat wisata,” beber Dyta Aprida A Cendy

Saya sendiri, lanjut dia, sering melakukan photo session di objek objek wisata di Bali seperti danau, gunung, pura, dan pantainya. “Di mana Bali sangat terkenal oleh objek wisatanya yang indah. Jadi tentu kita yang bekerja di dunia fptografi mengapa tidak sekalian mempromosikan objek wisata daerah asal kita,” papar model cantik yang ikut management RR Models United tersebut.

Menurut saya, kata dia, objek wisata yang cocok dipromosikan pada dunia fotografi adalah tempat wisata yang memiliki pemandangan yang indah dan khas. “Di Bali, khasnya adalah pantai dan pura yang jarang ditemui di tempt lain. Keindahannya sangat cocok untuk dipromosikan melalui bidang fotografi,” tambah dia.

Ia mengatakan, bahwa sekarang fokusnya lebih ke foto model. “Karena lebih memberi tantangan sendiri buat saya. Karena kita harus dituntut belajar pose, mimik, serta pembawaan saat photo session. Awalnya menjadi foto model cuma iseng sekadar hobi, namun saat melihat hasil foto saya sadari, saya merasa senang jika mendapat respon baik oleh teman-teman fotografi. Lalu saya ditawari seorang teman model untuk ikut suatu manajemen model foto yaitu RR Models United. Di situ diri saya semakin diasah lagi untuk menjadi model foto profesional. Saya senang bila hobi saya di dunia model bisa menghasilkan dan membanggakan bagi saya, keluarga dan orang di sekitar saya,” jelas dia.

Target yang ingin saya capai, lanjutnya, tentunya seorang model pasti memiliki keinginan untuk menjadi model profesional yang terkenal. “Namun saat ini saya akan fokus untuk melatih diri saya menjadi lebih baik lagi. Bila saya mendapat tawaran untuk menjadi model iklan ataupun majalah, itu saya anggap bonus dari hasil kerja keras yang sudah saya lakukan,” imbuh gadis yang memiliki tinggi badan 161cm tersebut.

Untuk sukses di bidang modelling, kata dia, menurut saya menjaga kepribadian diri dan tingkah laku. “Attitude sangat penting didalam bidang apapun, tetap rendah hati dengan apa yang sudah kita capai. Kerja keras dan membangun banyak relasi dalam dunia permodelan. Itu saja menurut saya, karena buat saya apa yang telah saya capai belumlah apa-apa namun tetap harus disyukuri,” papar dia.

Dikatakan dia, modal untuk menjadi model, memang fisik dan penampilan adalah yang utama, namun bila seorang model tidak memiliki sopan santun, kerendahan hati dan kepribadian yang baik, maka ia tidak akan dapat bertahan lama dalam dunia permodelan.

Selain modelling, lanjutnya kepada Hariansemarang.com, saya sedang sibuk kuliah di jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan Universitas Udayana Bali. Memang sih jurusan yang saya ambil sangat bertolak belakang dengan modelling, namun model yang baik harus dapat juga menjaga pola makan yang baik dan sehat kan,” terang dia.

Sejak mengikuti modelling, Dyta mengaku sudah menggondol sejumlah kejuaraan. “Aku pernah Juara 3 Lomba Busana Muslim tingkat SMA Kota Denpasar, lalu Juara 1 Lomba Busana Casual acara marching band Universitas Udayana, Juara 1 Lomba Busana Batik Denpasar, Top Ten Brand Ambassador Queen Boutique dan lainnya. Saya juga pernah mengikuti shooting iklan U C 1000,” lanjutnya.

Di tahun 2016 ini, Dyta Aprida A Cendy juga mengaku ingin lebih sukses di berbagai hal. “Harapan saya di tahun ini adalah memiliki karir yang lebih baik lagi, dapat selalu eksis di bidang modelling, dapat membawa pengaruh positif untuk keluarga, teman, dan orang disekitar saya, serta dapat menjalankan studi dan modelling bersama-sama dengan lancar,” pungkas dia.

To Top